Wednesday 26 May 2010

Trik Membaca Pikiran Orang Lain

Selamat pagi
Selamat siang
Selamat malam
Sobat aku dapet trik bagus nih.., lumayan aneh sih….tadinya aku duduk di kantor BEM tanpa disengaja aku liat majalah so" aku baca aja….buka buka buka demi halaman secara kebetulan ada halaman berjudul "Membaca Pikiran Oang Lain" dan triknya sih lumayan meyakinkan, soalnya trik ini dari dosen pisikologi barat. Ok lansung aja yah…melalui hal logis kita bisa membaca pikiran orang lain. Tim dari fsychology today merumuskan triknya:
Pertama: Kenali Orang Lain. Semakin kita mengenal lawan bicara kita, semakin meningkat pula kemampuan kita membaca pikiran orang. Begitu kata William ickes. Berintraksi dengan seorang selama kurang lebih sebulan, kita akan lebih mudah untuk mengenali apa yang ia pikir dan rasakan.
Kedua: Minta Umpan Balik. Caranya dengan menanyakan kebenaran dugaan kita. Misalnya," saya dengar, sepertinya anda sedang marah. Benar tidak?
Ketiga: Perhatikan Wajah Bagian Atas Lawan Bicara. Menurut Calin prodan, Profesor Neurology di University Of Oklahoma Health Sciences Center, amerika serikat, emosi pertama bisa dilihat dari bagian wajah ke atas, biasanya disekitar mata. Sedangkan emosi palsu biasanya terungkap dari raut wajah seseorang.
Keempat: Lebih Ekspresip. Ekspresi emosi cendrung timbal balik. Semakin kita ekspresif, semakin banyak pula kita akan mendapat informasi mengenai kondisi emosial dari orang lain. Demikian ungkap psikolog Ross Buck.
Kelima: Santai. Dalam buku walking your talk, Lavinia Plonka menyebutkan, seseorang cendrung "menyamakan diri" dengan lawan bicara melalui postur tubuh dan pola napas. Jika kita tegang, tak sadar temen bicara kita akan tegang pula, hingga sulit untuk membaca pikirannya.
"Aku ga percaya kalo ga dipraktiin lansung ke cewekku he e : ) !!!!!!"26-05-10

2 komentar:

Adam said...

boleh di coba nih saran salam brow

Indahnya Kebersamaan said...

Gagal pertama X X XHiks hks hks
thank ya sob infonya, bleh ane coab nich

dari aguestri.co.cc

Post a Comment