Tuesday 29 June 2010

BELAJAR LEWAT LAGU DAN INTERNET

Bismillahirohmanirrohiim demi allah saya menulis di kertas ini hanya untuk melaksanakan perintahnya yang ada dalam al-qur'an. Yang berbunyi "katakanalah sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat tuhanku, meskipun kami datangkan tambhan sebanyak itu pula." Qs-Alkahfi:109)
Dalam dunia pendidikan banyak yang perlu kita sadaridan pendidikan bukan hanya belajar dalam sekolah atau pun kampus. Nah dalam pendidikan yang amat modern ini sudah banyak teknologi yang berupa hape (hand phone) yang berpitur wap,web, computer, laptop,dan juga berbagai alat yang menghubungkan kita ke luar angkasa yaitu dunia internet. Internet adalah salah satu penghubung yang sangat ekstrim untuk layanan data, ketika kita membaca informasi berbentuk layer kaca, ini adalah salah satu data yang berbentuk info ataupun layanan, marketing, beasiswa dan juga Koran. Jangan hanya mengetahui pasar itu ada dikota saja ataupun mall, tetapi diluar angkasa pun sudah di sediakan untuk membeli secara transfer to server marketing.
Memang dunia sudah makin gila semua jadi lucu, coba bayangkan membeli sambil tidur pun bisa (bisnis online) apalagi mau membaca buku kita tinggal kunjungi ke website perpus online (www.perpustakaanonline.com).
Dalam buku psikologi pendidikan tertulis bahwa guru yang baik adalah guru yang mampu menciptakan anak didiknya untuk befikir luas dan cepat memahami materi. Dalam dunia internet banyak siswa yang memahami bahasa computer seperti, bahasa-bahasa dalam internet.
Didunia ini tidak ada yang membuat internet tanpa apa yang ia pernah ia lihat (mempelajari), semua teknolagi ini berasal dari tulisan arab yaitu al-qur'an.
Bagaimana kalo kita katakan internet adalah guru yang baik untuk anak didik yang ada di indonesia, coba kita berfikir menggunakan akal yang sehat secara ilmiyah dan positif, banyak dalam internet yang membuat situs-situs kursus online. Dan ini bisa dikatakan sekolah di luar angkasa tanpa bimbingan yang pormal dan membuat orang jadi berusaha untuk memahami apa yang ia pelajari dalam kursus tersebut. Dalam al-Qur'an sudah dibahas tentang orang yang berfikir (berakal). Yang berbunyi:
"Allah menganugerahkan hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).(Qs:Al-Baqarah 319)
Maaf kok masalah berakal nih yang dibahas, tapi menurutku semua di dunia ini berkaitan semua dengan akal, karena dengan akal manusia bisa menciptakan apa yang dibutuhkan oleh orang banyak. Internet atau dunia maya ini dibuat hanya untuk memenuhi kebutuhan manusia agar nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya maka dari itu di ciptakanlah sebuah internet atau berbagai macam informasi dan ilmu,Setiap perbuatan pasti berasal dari akal yang sempurna.
Baik kita kembali ke pendidikan, pendidikan adalah sebuah pengetahuan yang di butuhkan oleh manusia, dan Pengetahuan Dapat Tumbuh Melalui Kritikan Dan Pertayaan (plato). Dalam hadist sudah dijelaskan bahwa ilmu itu ada dua macam yaitu
"Ilmu itu ada dua macam, ilmu di dalam dada, itulah yang bermanfaat, dan ilmu sekadar di ujung lidah, maka itu akan menjadi saksi yang memberatkan manusia."

Hadist di atas sudah jelas bahwa ilmu itu ada dua macam, maka dari itu semua situs tentang pendidikan di intetnet sudah tertuju niatnya hanyalah untuk ilmu didalam dada aja.

Informasi dari lagu steven the coconut yang berbunyi:
"enggak kuliah juga enggak kerja tapi kujawab inilah aku adanya,
tapi jangan kira aku, engga berbuat apa-apa
aku berkarya dengan yang kubisa"

Dalam lagu yang di atas terdapat bahwa, bukan hanya orang kuliah aja yang bisa berkarnya tetapi kita berbuat apa yang kita bisa maka dari itu, apa yang kita bisa sangat penting untuk dikembangkan dan di sebarkan di internet dan itu sebagai pelajaran bagi orang yang tidak kuliah atau pun sekolah.

Bahan bacaan
Al-Quanulkarim
Psikologi Pendidikan
Histori Of Filosofi
Wawasan Al-Qur'an (Quraish Shihab )
Steven The Coconut ( Bebas Merdeka)

NB: Klo ga" nyambung bisa di kritik lewat madding yang akan di terbitkan selanjutnya.
Ingat klo di kritik pengetahuan kalia

Wednesday 23 June 2010

ARIEL MENULIS LAGU DAN BUKU DI PENJARA

tadi paGI aku ke kampus, dan secara tidak sengaja liat fotonya ariel yang terpampang gedek.....akhirnya secara tidak lansung, aku mendekati koran tersebut.....
di samping fotonya ariel terlihat tlisan yang berjudul AKHIRNYA ARIEL MENYERAHKAN DIRI
..........
..............LOADING........
. ..............LOADING........
..............LOADING........
AKU GA TAU YAH....KATANYA SIH ARIEL MOW DI PENJARA SELAMA 12 TAHUN......kata presenter transTV di CAFE IDIA PRENDUAN.....

SO..........SO.......ARIL MOW NYIPTAIN LAGU JUGA NULIS BUKU YANG BERJUDUL :" KISAH CINTAKU" judul ini terambil dari judul lagunya......dan akhirnya..........
kita tunggu aja.......KALO ARIEL DI PENJARA PASTI TAMBAH BANYAK ALBUM BARUNYA.......DAN INDONESIA TAMBAH SUKSES....AMIEN......

VIDEONYA ARIEL BIKIN KAYA WEB2 INFORMASI ,,,,,APA LAGI YG PUNYA BLOG.....PASTI DIBIKIN JADI BISNIS..BIAR BLOGNYA DIKUNJUNGI AMA GOOGLE...informasi selanjutnya

Tuesday 8 June 2010

EFEK WARNA PINK

Aku baru tau kalo warna bisa ngefek ke jiwa manusia. Alexander G.schauss, direktur American institute for biosocial reseach, Tacoma, Washington, amerika serikat meneliti tentang hal ini. Studi pendahuluannya menunjukkan bahwa subyek secara lebih konsisten terlihat lebih rileks ketika melihat papan berwarna pink. Warna pink dapat menurunkan detak jantung, denyut nadi, tekanan darah, dan pernafasan. Schauss selanjutnya ingin menguji pengaruh warna pink lebih jauh lagi terhadap prilaku, khususnya tingkat agresivitas seseorang.
Selama beberapa tahun kemudian ia mengadakan percobaan di tiga penjara angkatan laut AS, dua penjara daerah kalifornia dan dua rumah sakit jiwa. Dengan campuran warna pink yang kemudian dikenal sebagai "baker-miller pink" semua sel dicat seluruh kecuali lantai yang dibiarkan coklat polos. Hasilnya, potensi prilaku kasar atau agresif yang dimiliki tahanan berkurang hanya dalam waktu 15 menit, dan efek tersebut tetap betahan 30 menit setelah tahanan dikeluarkan dari sel pink tersebut.
Hasil tambahan yang unik ditemukan dari refleksi studi yang dilakukan john Hopkins universitas hospital terhadap orang-orang yang ingin mengendalikan berat badan mereka. Sepertiga lebih dari 1700 sebyek merasa lebih dapat menahan hasrat untuk makan ketika berada di ruangan tersebut. Ongos 8-juni-10

Thursday 3 June 2010

UCAPAN TERIMAKASIH ATAS Michael Faraday

Memang bener kalo ngopi pagi sambil ngerokok ide2 pada keluar, kalo ga percaya buktiin aja. Jadi gini loh kita bagi knowledge aja yah. Mungkin sobat2 temen2 kawan2 pernah tau Michael Faraday, ia adalah tokoh yang pertamakali menemukan listrik pada tahun 1821 namun kita jarang sekali untuk memikirkan apa yang kita pake saat ini yaitu alat yang selalu membutuhkan listrik, kayak, laptop, computer, hape. dengan alat ini kita ga bisa ngeblog dan juga kalo ga ada listrik trus mau kemana lagi.? Lampu pun ga ada kalo ga ada listrik, bayangin coba kalo main statistic mungkin mickhael faraday banyak ngedonload pahala dari kita2 semua yang make listrik. Banyak tokoh lainnya yg nyumbang dalam kelistrikan seperti: charles agustine de coulomb, count assandro volta, hans cristian oersted dan andre marie ampere. Memang nama2 yang aneh ilmunya juga ikut aneh he he he….. seandainya aku ketemu ama tokoh2 ini aku akan ngucapin banyak2 temimakasih atas jasanya. Michael faraday lahir tahun 1791 di newington inggris, berasal dari keluarga yg tak mampu dan umumnya belajar sendiri dalam istilah otodidak. Di usia empat belas tahun dia magang menjadi tukang jilid dan jual buku dan kesempatan inilah yang digunakan banyak baca buku tapi ga pernah baca blog he hehe.seperti orang kesetanan aduh semangat banget yah….aku mau kayak gini tapi gimana yah…nama blognya aja ekspresi orang malas.:) kidding. ONGOS 3-6-10