Tuesday 8 June 2010

EFEK WARNA PINK

Aku baru tau kalo warna bisa ngefek ke jiwa manusia. Alexander G.schauss, direktur American institute for biosocial reseach, Tacoma, Washington, amerika serikat meneliti tentang hal ini. Studi pendahuluannya menunjukkan bahwa subyek secara lebih konsisten terlihat lebih rileks ketika melihat papan berwarna pink. Warna pink dapat menurunkan detak jantung, denyut nadi, tekanan darah, dan pernafasan. Schauss selanjutnya ingin menguji pengaruh warna pink lebih jauh lagi terhadap prilaku, khususnya tingkat agresivitas seseorang.
Selama beberapa tahun kemudian ia mengadakan percobaan di tiga penjara angkatan laut AS, dua penjara daerah kalifornia dan dua rumah sakit jiwa. Dengan campuran warna pink yang kemudian dikenal sebagai "baker-miller pink" semua sel dicat seluruh kecuali lantai yang dibiarkan coklat polos. Hasilnya, potensi prilaku kasar atau agresif yang dimiliki tahanan berkurang hanya dalam waktu 15 menit, dan efek tersebut tetap betahan 30 menit setelah tahanan dikeluarkan dari sel pink tersebut.
Hasil tambahan yang unik ditemukan dari refleksi studi yang dilakukan john Hopkins universitas hospital terhadap orang-orang yang ingin mengendalikan berat badan mereka. Sepertiga lebih dari 1700 sebyek merasa lebih dapat menahan hasrat untuk makan ketika berada di ruangan tersebut. Ongos 8-juni-10

0 komentar:

Post a Comment