Saturday 17 March 2012

CERITA TUHAN

Cerita rakyat-legenda- novel-cerpen-puisi dll. Itu semua ada dalam istilah cerita, cerita pun kadang ada yang dikarang lewat otak dan pengalaman hidup di alam semesta. Itu ada karena melalui istilah empirik dan metafisika. Oh sory sok berbahasa ilmiyah ni. Aku ingin tulis sebuah cerita yang ada dalam atak-pikiranku. Judulnya adalah L dan U
L : Oh ia…aku kemarin solat trus habis solat aku sempat mikir..!
U : mikirin apa kawan ?
L : mikir…ini ” aku pernah ngerasa, kalo aku bisa ngomong lansung ama tuhan
U : ko” bisa ?
L : bisa ko’ “kok” nya di taruh diblakang kan jadi “bisa ko”
U : ada-ada aja ah…

L : serius dikit bisa kan ?
U : oh ia sori, ok ok, gimana tadi kamu kan pernah ngerasa, kalo kamu itu bisa ngomong lansung ama tuhan, gimana ceritanya ?
L : he he mau tau yah…?
U : ia lah…biar dapet ilmu juga
L : ha ha..ilmu, ga ah, ini cuman cerita ko”
U : ok ga” apa-apa wes yuk lansung ke cerita,,
L : aku pernah bertanya ama tuhan, aku bilang “ oh tuhan siapa yang paling menuhankanmu di dunia ini? Tuhan pun menjawab (tuhan) : “ yang menuhankanku adalah orang yang menuhankanku”. Siapa itu ? tanyaku (L) , tuhan sendiri jawab (tuhan) : “itukan kamu”. G’ ah aku kan banyak dosa, jawabku (L) . Tuhan-pun ngomong lagi (tuhan) : “ia walaupun kamu banyak dosa, sadar atau pun tidak sadar, aku tau kalo kamu itu sering mikirin (ingat) aku, walupun kamu itu ngumpul ama temennya dan selalu menyembah kepadaku walaupun kamu itu sulit untuk khusuk dalam solat-mu”. E e e ko lebay juga yah, kata ku kepada tuhan (L) . Tuhan jawab lagi (tuhan) “ ia dong aku kan harus bisa lebay, masa’ tuhan ga bisa lebay, tuhan kan bisa segalanya”. Oh ia trus kalo kamu tuhan kenapa kamu bersifat kayak mananusia? Tanyaku ( L) . Tuhan-pun menjawab (tuhan) “ ia dong, kan aku sendiri yang ciptakan manusia, kalo ga salah kemaren sih ada mahluk yang aku ciptakan dan ku turunkan dia ke bumi, aduh tapi di bumi malah jadi perusak”. Loh… salah kamu sendiri dong wong tuhan itu kan maha tau, berarti kamu sudah tau dong, kalo mahluk itu jadi perusak di bumi? Tanya ku kepada tuhan (L).

L : loh ko bengong kawan? Nih bakar dulu dong rokoknya he hehe…
U : oh ia oke oke…sinih minta korekknya..! trus gimana tadi komentar tuhan, pas kamu Tanya kalo dia maha tau ko ngirim mahluk yang jadi perusak di bumi ?
L : kapan-kapan disambung yah…tapi kamu juga harus cerita dong
U : ok ok….

0 komentar:

Post a Comment