Saturday, 13 November 2010

SAMPAI KAPAN LAGI AKU KAYAK GINI

BISMILLAHI...
aku diciptakan kayak gini dan itupun aku harus mensyukurinya

tapi diri ini hanya merasa kurang ---kurang ---kurang dan trus kurang...
banyak dalam kabar bahwa manusia itu sedikit bersyukur atas kenikmatan ia punya..di dunia fana ini
aku mengucap kan rasa syukurku lewat hati yang dalm dan lidah yg lemes dan lemah lembut...
oh..apakah diri ini sudah gila dengan kenikmatan yg ia punya...?
aku dah capek tapi ga mau putus asa...
aku rela tapi jangan seenak2nya..

Hancurkanlah diri ini tapi jangan kau tumpahkan darahku di depan mataku.
Engkau yang punya apa yang ku punya....maka proseslah apa yang engkau inginkan tp jangan seenaknya...

NB:aku bukanlah manusia, aku bukanlah dinamit. tp aku adalah membuat manusia gelisah, ini dalah tugasku

MANUSIA TERLALU MANISIAWI (Allzumenschliches) ONGOS

BISMILLAHI
yah....sifatnya sudah jelas tapi manusia banyak yang hidup berlebihan

aku gelisah dengan judul diatas....
seandainya kita bergerak sesuai dengan sifat manusia kta di katakan aneh, juga berlebihan
tapi , gerak manusia itu seperti apa sih...? nah ini yg perlu diketahui
manusia bergerak dengan apa yang diinginkah oleh hatinya dan dirinya

manusia dikatakan manusia karena sudah eksistensinya dikatakan manusia
manusia bisa berbuat apa saja yang  ia bisa
manusia bukan binatang dan juga bukan hewan
manusia ingin bebas dan juga ingin melawan kebebasan
manusia ingin mencari apa yang diinginkan oleh hatinya
manusia jangan terlalu manusiawi ga asik tau....

NB: Manusia mengatakan tuhan itu mati dan Yang penting bukanlah kehidupan kekal  , melainkan kekal-nya 'yang menghidupkan'

TUHAN SUDAH MATI KATA MANUSIA

BISMILLAHI................

ok aku setuju dengen kata itu karena dalam dunia ini manusia harus mengungkapkan
expresinya melalalui apa saja yang beretika baik dan bermoral sopan.

BEBAS TAPI SOPAN: kata ini tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana.
sudah jelas kita sudah dibebaskan untuk berfikir oleh undang-ungdang negara indonesia.
tapi aku sendiri sudah merasa tidak puas dengan negara ini karena, sudak banyak manusia menjadi sampah dan tidak bermoral seperti manusia yang sadarkan dirinya sendiri dari pada orang lain.
dalam memilih ketuhanan manusia itu hanya bisa yang ia bisa saja. 

akan tetapi manusia yang memiliki agama
tapi dia tidak mentaati ajarannya maka matilah tuhan.
apalagi manusia punya pengetahuan tapi hanya bisa korupsi aja...
apa ini yang dikatakan manusia yang beretika dan bermoral .? (tidak)
tuhan itu banyak nyatanya agama juga jadi banyak..ko
jadi pantaslah manusia itu memilih tuhan yg mana dan agama yang mana yang nyocok untuk hatinya dan dirinya.

Wednesday, 13 October 2010

EXPRESI DARI KAWANKU Yan Poenya ON FB

inilaah hiduup....
Qt sring mncarii yg tak ada..
Mnghrapkan sswtu yg tak mmpu draih..
Mmprjuangkan mimpii2 yg tak brartii...
Dan trkdang..qt smpaii mlupaakan apa yg tlah qt mlikii...!!
Qt lbh mmprjuangkan sswtu yg blum qt capaii..
Dripada mnjaga apa yg qt miliikii...
Pdahal..
Tnpa qt sadarii...
Yg qt miliki..
Adalah mmg yg trbaik utk qt....
Hmm...
Qt tak akan prnh mnmukan ksmpurnaan slmaa qt blum mmpu mnrima kkurangaan...
Smkiin bnyk yg qt hrapkaan..
Smkiin bnyk kkurangan yg trlihaat...
Mnrimaa apa adaanyaa...
Brsyukur atas apa yg qt raih..qt miliki adl cra mnuju kbhgiaan yg smpurnaa...
Jagaa smuaa yg qt milikii...
Sblum qt mnyesal..ktika ia pergii...
Krna qt tak akan prnah tauu..
Rncana tuhan d detik brikutnyaa..
(ya ALlah..mampukan aQ Mraih ridhamu...
Amin..)
tuhan.................
aku mnyadari spenuhnya...smua apapun yang terjadi padaku adalah buah dari sgala yang aku lakukan...dan smua itu tidak trlepas daari bukti cintaMU padaku....!!!
aq tau..engkau maha adil..maha sempurna...dan pengatur yang maha bijaksana....!!!!
sungguh...Q sadari aq hanya hmbamu yang lemah...jauh dan tak kan mungkin mencapai sempurna...karna smpurna itu hanya milikMU...!!!!
smua ini...sgala luka..tangis...ksakitan...perasaaan bersalah...dan segala yang q hadapi saat ini sesungguhnya juga bagian dari nikmatMU yang hrus aq syukuri..!!!
tapi...ampuni aq jika saat ini aq harus mengeluh...
ampuni aku jika saat ini aq masih berpikir...smua teasa tidak adil..!!!
ampuni aq atas smua pikiran bodoh yang salah ini...!!!
dan ampuni aku yang mugkin jarang bersyukur atas smua yang tlah kau beri...
hingga hanya mampu berbagi keluh kesah tanpa ingat bersyukur padamu...!!!
ampuni aku Tuhannnnnnn..!!!!!
tuhan....
trimakasi atas cintaMU...dan trimaksi tlah kau hadirkan orang2 yang mmpu mmbuatQ tersenyum dalam keadaan pahit skalipun...!!!!
engkau maha mengetahui apa yang terjadi padaku...
dan kau jauh lebih mengetahui segalanya...
begitupun tentangku...!!!!
kuatkan aku Tuhan...
beri aku kkuatan untuk sanggup menghadapi dan melewati semua ini...!!!
dan beri aku sbuah smangat untuk mampu menjalani smua ini lebih baik...!!!!
ridhoi stiap langkahku...
dan beri kelancaran smua hal yg kutempuh...!!!!
smoga smua yg gariskan ini membuat aq mampu bersikap lebih bijak dan brusaha memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik...!!!!
amiiiin............

ITU LAH PROSES
tuhan menilai mnusia bagaimana cara ia berproses ddi dunia..dan untuk alam ahirat..

memang manusia itu ingin menemukan kesempurnaanmu ya allha...
tapi apa kata dunia, kesempurnaanmu ada padamu ya allah...
kasilah kami sedikitttttt aja dari kesempurnaanmu..yang begitu sempurna dari yang sempurna...di alam dunia ini...

memang aku lemah, banyak mengeluh, banyak meminta,...apakah ini yang engkau tunggu2 dari kami..?
kami memang sedikit bersyukur kepadamu ...
kami memang diciptakan sebagai orang tak sempurna
tapi kami akan bersyukur sebanyak2nya dan mencari kesempurnaan itu padamu..ya..allha...

-engakau maha melihat maka engkau lihat tulisan di layar kaca ini
-engakau maha pengasih maka engkau akan kasih yang enngkau kehendaki
-engkau maha penyayang maka sayanglah kami
-engkau maha cinta maka cintailah kami sebagaimana kmi mencintaimu

ooh......tidak aku ga boleh putus asa ama apa yang kami harapkan kepadamu ya..allah...

tulisan disambung..smoga tulisan ini bermannfat untuk kawan2ku...ya allah engkau mengetahui apa yang aku inginkan dari dalam hati ini.............

KELUHAN DARI SOBATKU Yan Poenya ONFB

tuhan.................
aku mnyadari spenuhnya...smua apapun yang terjadi padaku adalah buah dari sgala yang aku lakukan...dan smua itu tidak trlepas daari bukti cintaMU padaku....!!!
aq tau..engkau maha adil..maha sempurna...dan pengatur yang maha bijaksana....!!!!
sungguh...Q sadari aq hanya hmbamu yang lemah...jauh dan tak kan mungkin mencapai sempurna...karna smpurna itu hanya milikMU...!!!!
smua ini...sgala luka..tangis...ksakitan...perasaaan bersalah...dan segala yang q hadapi saat ini sesungguhnya juga bagian dari nikmatMU yang hrus aq syukuri..!!!
tapi...ampuni aq jika saat ini aq harus mengeluh...
ampuni aku jika saat ini aq masih berpikir...smua teasa tidak adil..!!!
ampuni aq atas smua pikiran bodoh yang salah ini...!!!
dan ampuni aku yang mugkin jarang bersyukur atas smua yang tlah kau beri...
hingga hanya mampu berbagi keluh kesah tanpa ingat bersyukur padamu...!!!
ampuni aku Tuhannnnnnn..!!!!!
tuhan....
trimakasi atas cintaMU...

UCAPAN DARI Yan Poenya ON FB

trimakasi atas cintaMU...
dan trimaksi tlah kau hadirkan orang2 yang mmpu mmbuatQ tersenyum dalam keadaan pahit skalipun...!!!!
engkau maha mengetahui apa yang terjadi padaku...
dan kau jauh lebih mengetahui segalanya...
begitupun tentangku...!!!!
kuatkan aku Tuhan...
beri aku kkuatan untuk sanggup menghadapi dan melewati semua ini...!!!
dan beri aku sbuah smangat untuk mampu menjalani smua ini lebih baik...!!!!
ridhoi stiap langkahku...
dan beri kelancaran smua hal yg kutempuh...!!!!
smoga smua yg gariskan ini membuat aq mampu bersikap lebih bijak dan brusaha memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik...!!!!
amiiiin............ ADA BALASANmemang setiap kita ucakkan yang kita keluhkan kepada tuhan namun hati ini ga pernah puas,
tapi makin banyak yang kita ucapkan makin dekat pula harapan dan kedekatan ama sang pencipta alam dan isinya...
dan menimbulkan rasa cinta kepada yang maha cinta dan maha sayang....oh.....tuhan ..aku ga bisa bersyukur dan terus merasa kurang kurang kurang kurang.....

apakah enggkau ciptakan aku sebagai orang yang ga pernah puas sama ucapan, teori,konggkrit......?
aku bener bener bersyukur atas engkau ciptakan tangan dan jari ini,ia bisa berbagi tulisan ama kawan2-shobat-temen-saudaraku....
maha unik -maha luas-maha absolute- engkau lah yang pnya segala2nya apa yang ada di dalam ruang dan waktu....
aku belum puas...........................memujamu........

apakah aku harus bertemu denganMU biar aku puas.?
apa kah manusia ga pernah puas selama2nya...?
ya..allah....maha semaua dari semua maha.....dalam firts and time

untuk kawanku....
semakin banyak yang engkau tulis makin banyak juga wawasan dan imajinasi yang berbentuk tulisan.....tanks yah......:)


trimakasi atas cintaMU...
dan trimaksi tlah kau hadirkan orang2 yang mmpu mmbuatQ tersenyum dalam keadaan pahit skalipun...!!!!
engkau maha mengetahui apa yang terjadi padaku...
dan kau jauh lebih mengetahui segalanya...

RENUNGAN DARI Yan Poenya ON FB

tuhan.................
aku mnyadari spenuhnya...smua apapun yang terjadi padaku adalah buah dari sgala yang aku lakukan...dan smua itu tidak trlepas daari bukti cintaMU padaku....!!!
aq tau..engkau maha adil..maha sempurna...dan pengatur yang maha bijaksana....!!!!
sungguh...Q sadari aq hanya hmbamu yang lemah...jauh dan tak kan mungkin mencapai sempurna...karna smpurna itu hanya milikMU...!!!!
smua ini...sgala luka..tangis...ksakitan...perasaaan bersalah...dan segala yang q hadapi saat ini sesungguhnya juga bagian dari nikmatMU yang hrus aq syukuri..!!!
tapi...ampuni aq jika saat ini aq harus mengeluh...
ampuni aku jika saat ini aq masih berpikir...smua teasa tidak adil..!!!
ampuni aq atas smua pikiran bodoh yang salah ini...!!!
dan ampuni aku yang mugkin jarang bersyukur atas smua yang tlah kau beri...
hingga hanya mampu berbagi keluh kesah tanpa ingat bersyukur padamu...!!!
ampuni aku Tuhannnnnnn..!!!!!
tuhan....
trimakasi atas cintaMU...
dan trimaksi tlah kau hadirkan orang2 yang mmpu mmbuatQ tersenyum dalam keadaan pahit skalipun...!!!!
engkau maha mengetahui apa yang terjadi padaku...
dan kau jauh lebih mengetahui segalanya...
begitupun tentangku...!!!!
kuatkan aku Tuhan...
beri aku kkuatan untuk sanggup menghadapi dan melewati semua ini...!!!
dan beri aku sbuah smangat untuk mampu menjalani smua ini lebih baik...!!!!
ridhoi stiap langkahku...
dan beri kelancaran smua hal yg kutempuh...!!!!
smoga smua yg gariskan ini membuat aq mampu bersikap lebih bijak dan brusaha memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik...!!!!
amiiiin............

Saturday, 9 October 2010

MANUSIA DARI MANA DAN UNTUK APA ??

kawan2 pikirlah satu baris dari tulisan ini yaitu judulnya aja

sebelumnya aku minta maaf , kenapa ko nulis yang judulnya aneh dari yg lain.

ahli filsofis mengatakan, ""MANUSIA BISA BACA DAN TELAT UNTUK MIKIRIN DIRINYA SENDIRI""jadi kata itu-lah yang bikin aku nulis di layar kaca ini...

apa bener tuh...??

seandainya manusia sudah n...

PIKIRIN DULU DIRIMU SENDIRI DARI PADA MIKIRIN AKUe

BISMILLAH..

pakar ilmu telah berkata...orang yang bener2 dikatakan pinter adalah orang yang mikirin diri sendiri dan alam ciptaan.

aku diciptakan kayak gini dan untuk apa di dunia ini?

aku punya otak apakah aku harus berfikir?

aku punya tuhan maka apakah harus berterima kasih ama dia?

aku punya agama apakah aku harus mentaatinya?

aku punya ilmu apakah a...

Saturday, 31 July 2010

Muhammad in the bible Weda


Muhammad dalam kitab suci hindu,budha, Kristen, yahudi  mumpunyai kata mistik yang mempunya arti penting dalam kesuciannya.Dan 'Om' adalah 'Kata singkatan mistik yang besar' dari kaum Hindu dan Buddha'Alpha-Omega' adalah kata singkatan dari kaum Kristiani dan 'Emet' dari kaum Yahudi.Contohnya dalam kitab weda terdapar kata mistik yang mempunyai arti penting
"Seluruh mantra dari Rig Weda ada di langit tinggi,
dimana segenap dewa-dewi tinggal. Mereka dimampatkan
dan disembunyikan dalam satu kata singkatan; kebaikan
apa yang akan dilakukan Weda kepada dia yang tak tahu
kata singkatan itu; dan bagi mereka yang tahu akan
berbahagia dan sejahtera di dunia ini"

  Richo akshre parme avyoman yasmin devaadhi vishve nishedo, Yastan naved kim richa krishyati ya it had vidotaime smaste. Rig Weda 1:64.39.  
Terjemahan ini dari Nirukta, yang dianggap sebagai tafsir yang paling otentik dari

Wednesday, 14 July 2010

The god say to all people

HUMAN ORIGINS IN GOD HOLY BOOK
And indeed We created man from a quintessence (of clay).Then We placed him as semen (stored) in a sturdy (womb).Then the semen that we have made a wad of blood and blood clod We made a lump of flesh, and that We made a lump of flesh bones, then bones that we wrap it with meat. Then We made him a creature (shape) the other. Then cleansed God Almighty, Creator of the Best. (Letter al-Mu'minin verses 12-14)or friends who are not Muslim, I apologize if anyone was offended by writings, because this paper is indeed the reality of Almighty God, in his book that scaled back to the prophet Muhammad. I put this post so that all existing human on earth to know if basic human creation that already exists in the book of god in the past year. whereas the prophet Muhammad's time had never been taught about biology lesson or other lessons. Prophet Muhammad also can not read and write at that time, he could only accept what has been revealed by God through scripture.

Sunday, 11 July 2010

A Tour in lombok


Assalamualaikum warohmatullahhi wabarokatuh.
There are some traditions on the island of Lombok in particular, persean (martial dexterity penalty using a cane and is equipped with a shield prisai or Sasak people call it by name ende) this tradition is often done when the party of the people of baunyale. This Baunyale nothing except on the island of Lombok. And all the people of the island of Lombok fun if the time has arrived. All the schools were closed for an office or employment with the advent baunyale. Baunyale very well known by tourists who arrive to find a wonderful atmosphere. Not forgetting also the atmosphere of the sea, so beautiful and soothing the eyes of our hearts, this is the life and happiness. So I suggest to the island of Lombok, visitor gods do not forget us, because it was he who created the island of Lombok is so beautiful and cool with blue skies and wind waves are enough to be enjoyed. Sea or shore of Lombok island is very well known by visitors overseas is Senggigi beach and Kuta beach. But still others such as co banya, heaven, sea, beach dilombok pelanet existing east. in lombok middle cumin enough so its logo is a beach of Kuta and dams batujai. This dam is not wrong if Mr. Suharto's legacy, do not forget also the mega contributor who never let go of the gold fish fries. This dam if category like quite a beautiful lake, and there beside the field where visitors sit back golf enjoy beautiful lake. Ok we are back to tour over the baths, such as joben, Narmada, benangstukel, aiq bukaq. In this bathhouse we will enjoy the chill of natural water falls from the top of the mountain.Bathing is a very busy Saturday night or day if the week, too diamond. Lombok island residents will find pleasure in all the tourist-attraction in Lombok east, central west, north.

Okay we moved again to the north of Lombok which is very famous for its lakes immediate problem child is above the top of the mountain Rinjani. Rinjani mountain above the lake there are many fish . and  the most cool is to enjoy the coolness of the lake water boy blue ocean, white, red. Segara this child ever be included in the logo of 5000 money in 1989. Perhaps this but do not forget tourism tours any more, terawangan  gili,  Manuk gili, earthen water. Here, all men would be hard to remember because the environment make god forgot.
Nb.if there is something wrong I apologize profusely
Wassalamualaikum

Tuesday, 6 July 2010

BELAJAR AL-QUR'AN..... CUY....!!!

sebelumnya aku minta maaf ama yg baca blog ini. aku bukannya sok muslim dan juga bukan sok alim tapi, aku bener-bener ingin mengetahui isi al-qur'an, soalnya aku sebagai orang muslim harus mengetahui dan memahami isi kandungan al-qur'an. dan kemaren aku buka youtube.com, dan nyari tafsir al-misbah. yang keluar malah tafsir al-ikhlas. habis itu, aku begadang sambil nungguin piala duni maen. ga ada kerjaan, ya....aku puter aja yang aku donlot dari youtub tadi. di surat al-ihklas ini menjelaskan keESAAN tuhan yaitu ALLAH..dari ayat pertama allah sudah menyebutkan dirinya kalo dialah yang maha ESA dari yang ESA. tapi ko dinamain surat al-ikhlas padahal surat ini men jelaskan tentang ke tuhanan.....???? QURAIS SHIHAB berkata dalam bukunya yang berjudul TAFSIR AL-MISBAH DAN JUGA DI VIDEONYA.IKHLAS…adalaH MENYINGKIRKAN SEGALA SESUATU YG BERHUBUNGAN DENGAN TUHAN KECUALI, TUHAN YG MENURUNKAN AYAT INI. tapi kata EGY SUJANA dalam debat keabsolutan tuhan.dia berkata..KIAI MANA YANG TAU KO DINAMAIN SURAT AL-IKHLAS..? nah sekarang giliran aku yang jawab pertanyaannya egy sujana. surat al-ikhlas diturunkan ketika nabi muhammad kedatangan non muslim. kemudian nabi ditanya oleh mereka kayak apa tuhan kamu ya.....muhammad...kemudian nabi muhammad menjwab dengan surat al-ikhlas yang berbunyi kul huaallah hu ahad, allah hussomad..........dan seharusnya manusia yang ada dunia ini atapun yang ada didunia maya ini, harus ikhlas tuhanya itu adalah ALLAH SWA. mungkin ini aja jawaban ku dari pertanyaan egy sujana.

NB:AKU BUKAN SIAPA SIAPA TAPI AKU DALAH AKU..

Saturday, 3 July 2010

BELANDA VS BERAZIL 2-1, piala dunia 2010

sekarang tanggal 2 juli 2010 NOBAR DI DEPAN KAMPUS
tim yang dua ini saling mempertaruhkan nyawanya demi piala dunia 2010. dan juga kita udah liat efeks dari piala dunia ini sangat gedek banget.....contaoh kecil aja.....yah,,,semua sponsor, inoformasi di media berkaitan dengan bola piala dunia.....aku nulis ini habis babak ke satu, tadi belanda dapet 0, dan berazil dapet 1. trus aku masuk aja kewarnet sambil nungguin babak ke dua...loading.....
aku buka indotv.net/bola....yah.....ternyata scornya 2-1. oooo ia aku nulis ini juga efeks dari piala dunia 2010..kadang2 efeksnya baik dan juga buruk.......
kesimpulanya adalah kita ikut2tan aja....ngedukung mana yang menang...he hehehe.....sebenernya sih aku jagoannya  ada di belanda ama lombok....bukan indonesia.
NB:tulisan ini ditulis habis nonton bareng di depen kampus.......IDIA PRENDUAN.sumenep madura


Thursday, 1 July 2010

MAKAN BARENG MENGURANGI TINDAKAN NEGATIF

Mungkin semua orang ga sadar bila makan bareng itu menghasilkan dampak positif. Dan sedikit informasi dari oprah magazine, seperti dikutip msn health & fitness.
Sementara hasil peneltian dari universitas Minnesota dan national center addiction and substance abuse di Columbia universiti amerika serikat mengungkapkan. Kebiasaan makan bareng dapat menurunkan terjadina penggunaan drugs, ketergantungan minimum yang memabukkan dan merokok. Juga dapat mengurangi terjadinya penyakit kelainan makanan pada remaja.
Makan bareng juga dapat menjad media menumbuhkan rasa cinta sesama anggota keluarga ataupun sahabat2. karena bisa dimanfaatkan menjadi tempat sharing, berbagi nformasi, dan berkasih sayang. Belum lagi rutinitas makan bareng bisa menjadi media bertukar kasih sayang melalui tatapan maupun sentuhan. Selain itu dapat memperkuat harmonisasi keluarga. Oo ia kata pak habibi dalam bukunya belajar paling baik itu disaat makan bareng atau di meja makan.

Tuesday, 29 June 2010

BELAJAR LEWAT LAGU DAN INTERNET

Bismillahirohmanirrohiim demi allah saya menulis di kertas ini hanya untuk melaksanakan perintahnya yang ada dalam al-qur'an. Yang berbunyi "katakanalah sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat tuhanku, sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat tuhanku, meskipun kami datangkan tambhan sebanyak itu pula." Qs-Alkahfi:109)
Dalam dunia pendidikan banyak yang perlu kita sadaridan pendidikan bukan hanya belajar dalam sekolah atau pun kampus. Nah dalam pendidikan yang amat modern ini sudah banyak teknologi yang berupa hape (hand phone) yang berpitur wap,web, computer, laptop,dan juga berbagai alat yang menghubungkan kita ke luar angkasa yaitu dunia internet. Internet adalah salah satu penghubung yang sangat ekstrim untuk layanan data, ketika kita membaca informasi berbentuk layer kaca, ini adalah salah satu data yang berbentuk info ataupun layanan, marketing, beasiswa dan juga Koran. Jangan hanya mengetahui pasar itu ada dikota saja ataupun mall, tetapi diluar angkasa pun sudah di sediakan untuk membeli secara transfer to server marketing.
Memang dunia sudah makin gila semua jadi lucu, coba bayangkan membeli sambil tidur pun bisa (bisnis online) apalagi mau membaca buku kita tinggal kunjungi ke website perpus online (www.perpustakaanonline.com).
Dalam buku psikologi pendidikan tertulis bahwa guru yang baik adalah guru yang mampu menciptakan anak didiknya untuk befikir luas dan cepat memahami materi. Dalam dunia internet banyak siswa yang memahami bahasa computer seperti, bahasa-bahasa dalam internet.
Didunia ini tidak ada yang membuat internet tanpa apa yang ia pernah ia lihat (mempelajari), semua teknolagi ini berasal dari tulisan arab yaitu al-qur'an.
Bagaimana kalo kita katakan internet adalah guru yang baik untuk anak didik yang ada di indonesia, coba kita berfikir menggunakan akal yang sehat secara ilmiyah dan positif, banyak dalam internet yang membuat situs-situs kursus online. Dan ini bisa dikatakan sekolah di luar angkasa tanpa bimbingan yang pormal dan membuat orang jadi berusaha untuk memahami apa yang ia pelajari dalam kursus tersebut. Dalam al-Qur'an sudah dibahas tentang orang yang berfikir (berakal). Yang berbunyi:
"Allah menganugerahkan hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah).(Qs:Al-Baqarah 319)
Maaf kok masalah berakal nih yang dibahas, tapi menurutku semua di dunia ini berkaitan semua dengan akal, karena dengan akal manusia bisa menciptakan apa yang dibutuhkan oleh orang banyak. Internet atau dunia maya ini dibuat hanya untuk memenuhi kebutuhan manusia agar nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya maka dari itu di ciptakanlah sebuah internet atau berbagai macam informasi dan ilmu,Setiap perbuatan pasti berasal dari akal yang sempurna.
Baik kita kembali ke pendidikan, pendidikan adalah sebuah pengetahuan yang di butuhkan oleh manusia, dan Pengetahuan Dapat Tumbuh Melalui Kritikan Dan Pertayaan (plato). Dalam hadist sudah dijelaskan bahwa ilmu itu ada dua macam yaitu
"Ilmu itu ada dua macam, ilmu di dalam dada, itulah yang bermanfaat, dan ilmu sekadar di ujung lidah, maka itu akan menjadi saksi yang memberatkan manusia."

Hadist di atas sudah jelas bahwa ilmu itu ada dua macam, maka dari itu semua situs tentang pendidikan di intetnet sudah tertuju niatnya hanyalah untuk ilmu didalam dada aja.

Informasi dari lagu steven the coconut yang berbunyi:
"enggak kuliah juga enggak kerja tapi kujawab inilah aku adanya,
tapi jangan kira aku, engga berbuat apa-apa
aku berkarya dengan yang kubisa"

Dalam lagu yang di atas terdapat bahwa, bukan hanya orang kuliah aja yang bisa berkarnya tetapi kita berbuat apa yang kita bisa maka dari itu, apa yang kita bisa sangat penting untuk dikembangkan dan di sebarkan di internet dan itu sebagai pelajaran bagi orang yang tidak kuliah atau pun sekolah.

Bahan bacaan
Al-Quanulkarim
Psikologi Pendidikan
Histori Of Filosofi
Wawasan Al-Qur'an (Quraish Shihab )
Steven The Coconut ( Bebas Merdeka)

NB: Klo ga" nyambung bisa di kritik lewat madding yang akan di terbitkan selanjutnya.
Ingat klo di kritik pengetahuan kalia

Wednesday, 23 June 2010

ARIEL MENULIS LAGU DAN BUKU DI PENJARA

tadi paGI aku ke kampus, dan secara tidak sengaja liat fotonya ariel yang terpampang gedek.....akhirnya secara tidak lansung, aku mendekati koran tersebut.....
di samping fotonya ariel terlihat tlisan yang berjudul AKHIRNYA ARIEL MENYERAHKAN DIRI
..........
..............LOADING........
. ..............LOADING........
..............LOADING........
AKU GA TAU YAH....KATANYA SIH ARIEL MOW DI PENJARA SELAMA 12 TAHUN......kata presenter transTV di CAFE IDIA PRENDUAN.....

SO..........SO.......ARIL MOW NYIPTAIN LAGU JUGA NULIS BUKU YANG BERJUDUL :" KISAH CINTAKU" judul ini terambil dari judul lagunya......dan akhirnya..........
kita tunggu aja.......KALO ARIEL DI PENJARA PASTI TAMBAH BANYAK ALBUM BARUNYA.......DAN INDONESIA TAMBAH SUKSES....AMIEN......

VIDEONYA ARIEL BIKIN KAYA WEB2 INFORMASI ,,,,,APA LAGI YG PUNYA BLOG.....PASTI DIBIKIN JADI BISNIS..BIAR BLOGNYA DIKUNJUNGI AMA GOOGLE...informasi selanjutnya

Tuesday, 8 June 2010

EFEK WARNA PINK

Aku baru tau kalo warna bisa ngefek ke jiwa manusia. Alexander G.schauss, direktur American institute for biosocial reseach, Tacoma, Washington, amerika serikat meneliti tentang hal ini. Studi pendahuluannya menunjukkan bahwa subyek secara lebih konsisten terlihat lebih rileks ketika melihat papan berwarna pink. Warna pink dapat menurunkan detak jantung, denyut nadi, tekanan darah, dan pernafasan. Schauss selanjutnya ingin menguji pengaruh warna pink lebih jauh lagi terhadap prilaku, khususnya tingkat agresivitas seseorang.
Selama beberapa tahun kemudian ia mengadakan percobaan di tiga penjara angkatan laut AS, dua penjara daerah kalifornia dan dua rumah sakit jiwa. Dengan campuran warna pink yang kemudian dikenal sebagai "baker-miller pink" semua sel dicat seluruh kecuali lantai yang dibiarkan coklat polos. Hasilnya, potensi prilaku kasar atau agresif yang dimiliki tahanan berkurang hanya dalam waktu 15 menit, dan efek tersebut tetap betahan 30 menit setelah tahanan dikeluarkan dari sel pink tersebut.
Hasil tambahan yang unik ditemukan dari refleksi studi yang dilakukan john Hopkins universitas hospital terhadap orang-orang yang ingin mengendalikan berat badan mereka. Sepertiga lebih dari 1700 sebyek merasa lebih dapat menahan hasrat untuk makan ketika berada di ruangan tersebut. Ongos 8-juni-10

Thursday, 3 June 2010

UCAPAN TERIMAKASIH ATAS Michael Faraday

Memang bener kalo ngopi pagi sambil ngerokok ide2 pada keluar, kalo ga percaya buktiin aja. Jadi gini loh kita bagi knowledge aja yah. Mungkin sobat2 temen2 kawan2 pernah tau Michael Faraday, ia adalah tokoh yang pertamakali menemukan listrik pada tahun 1821 namun kita jarang sekali untuk memikirkan apa yang kita pake saat ini yaitu alat yang selalu membutuhkan listrik, kayak, laptop, computer, hape. dengan alat ini kita ga bisa ngeblog dan juga kalo ga ada listrik trus mau kemana lagi.? Lampu pun ga ada kalo ga ada listrik, bayangin coba kalo main statistic mungkin mickhael faraday banyak ngedonload pahala dari kita2 semua yang make listrik. Banyak tokoh lainnya yg nyumbang dalam kelistrikan seperti: charles agustine de coulomb, count assandro volta, hans cristian oersted dan andre marie ampere. Memang nama2 yang aneh ilmunya juga ikut aneh he he he….. seandainya aku ketemu ama tokoh2 ini aku akan ngucapin banyak2 temimakasih atas jasanya. Michael faraday lahir tahun 1791 di newington inggris, berasal dari keluarga yg tak mampu dan umumnya belajar sendiri dalam istilah otodidak. Di usia empat belas tahun dia magang menjadi tukang jilid dan jual buku dan kesempatan inilah yang digunakan banyak baca buku tapi ga pernah baca blog he hehe.seperti orang kesetanan aduh semangat banget yah….aku mau kayak gini tapi gimana yah…nama blognya aja ekspresi orang malas.:) kidding. ONGOS 3-6-10

Sunday, 30 May 2010

TRIK MENGENDALIKAN DIRI (self control)


Dua hari ga masukin tulisan, akhirnya aku baru dapet nih…trik untuk mengendalikan diri. Maaf yah aku bukannya negative thinking, mungkin di antara temen2 pernah sibuk mikirin blognya akhirnya dengan secara tidak sadar emosi, jenuh, bosen, ga merasa nyaman seperti biasanya. Sory aku lansung aja ke triknya, menurut dosen psycologi dari universitas Miami, amerika serikat. mengeluarkan tulisannya Dr.MiChael.McCollough dengan judul self control
Pertama: mengendalikan diri dengan menggunakan prinsip kemoralan
Kedua: pengendalian diri dengan menggunakan kesadaran
Ketiga: dengan perenungan, dan kita harus menanyaka diri kita sendiri, seperti: apa untungnya saya marah ?, mengapa saya marah ya ?, apakah alasan saya marah ini benar ?
Keempat: pengendalian diri dengan menggunakan kesabaran. Emosi naik, turun, timbul, tenggelam, dating dan pergi seperti halnya pikiran.
Kelima: menyibukkan diri dengan pikiran atua aktivitas yang positif. Pikiran hanya bias memikirkan satu hal dalam suatu saat. Ibarat layer bioskop, film yang ditampilkan hanya bisa satu film dalam suatu saat. Ongos ,30-05-10

Friday, 28 May 2010

BUTUH DUIT,UANG,PULSA

Selamat malam duniaku…yang selalu diramein para2 sahabat blogger. Temen2 yang di sebrang sana aku bertrimakasih atas informasi2 yang disampaikn lewat blog temen2.sory aku bener2 ga punya duit lagi ni, buat bayar kuliah, kalo ada informasi mengenai duit tolong kasih kabar yah.Duit …uang…puslsa, sama aja nih..
aku butuh butuh butuh butuh….banget. dan banyak informasi yang aku depet dari google tapi tuh hanya kepentingannya sendiri duang n ga pernah kebukti. Yang aku inginin hanya bagi-bagi rata, kan jadi asyik demi kelancaran ngeblog…oh…tuhan gimana nih engkau maha adil, maha bijak, dan maha penyayang dan tak terhitung sayangnya. Bantu aku lewat dunia maya yang engkau ciptakan ini, biar gak sia-sia yang engkau ciptakan. Ohhh duniaku tolong hellep me please….

Ngelangkah kesitu pake duit. Boker aja pake duit…trus gimana lagi…?
Seandainya aku yang bikin duit..! aku akan ngebagiin temen2 blogger, biar lancar ngeblognya. Ngomong2 mugkin yg bikin web blogger ini pasti kaya bagt soalnya, banyak nih klienya…!!!diem2 yah…jangan sampai cerita ke temen yang lain.

Just kidding for you all….get smile get money get sumthing…. get gat get

Wednesday, 26 May 2010

Trik Membaca Pikiran Orang Lain

Selamat pagi
Selamat siang
Selamat malam
Sobat aku dapet trik bagus nih.., lumayan aneh sih….tadinya aku duduk di kantor BEM tanpa disengaja aku liat majalah so" aku baca aja….buka buka buka demi halaman secara kebetulan ada halaman berjudul "Membaca Pikiran Oang Lain" dan triknya sih lumayan meyakinkan, soalnya trik ini dari dosen pisikologi barat. Ok lansung aja yah…melalui hal logis kita bisa membaca pikiran orang lain. Tim dari fsychology today merumuskan triknya:
Pertama: Kenali Orang Lain. Semakin kita mengenal lawan bicara kita, semakin meningkat pula kemampuan kita membaca pikiran orang. Begitu kata William ickes. Berintraksi dengan seorang selama kurang lebih sebulan, kita akan lebih mudah untuk mengenali apa yang ia pikir dan rasakan.
Kedua: Minta Umpan Balik. Caranya dengan menanyakan kebenaran dugaan kita. Misalnya," saya dengar, sepertinya anda sedang marah. Benar tidak?
Ketiga: Perhatikan Wajah Bagian Atas Lawan Bicara. Menurut Calin prodan, Profesor Neurology di University Of Oklahoma Health Sciences Center, amerika serikat, emosi pertama bisa dilihat dari bagian wajah ke atas, biasanya disekitar mata. Sedangkan emosi palsu biasanya terungkap dari raut wajah seseorang.
Keempat: Lebih Ekspresip. Ekspresi emosi cendrung timbal balik. Semakin kita ekspresif, semakin banyak pula kita akan mendapat informasi mengenai kondisi emosial dari orang lain. Demikian ungkap psikolog Ross Buck.
Kelima: Santai. Dalam buku walking your talk, Lavinia Plonka menyebutkan, seseorang cendrung "menyamakan diri" dengan lawan bicara melalui postur tubuh dan pola napas. Jika kita tegang, tak sadar temen bicara kita akan tegang pula, hingga sulit untuk membaca pikirannya.
"Aku ga percaya kalo ga dipraktiin lansung ke cewekku he e : ) !!!!!!"26-05-10

Monday, 24 May 2010

UPDATE YOUR MIND

Update your mind so tike somting to you blog he hehe.24-05-10
Tahukah anda bahwa sesungguhnya di bagian otak kanan terdapat apa yang disebut inner mind atau pikiran paling dalam, subconscious mind atau pikiran alam bawah sadar ,dan super conscious mind atau super sadar bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai "roh" atau spirit manusia. Tahukah anda bahwa ternyata alam bawah sadar bahwa tidak pernah istirahat atau berhenti bekerja dalam kondisi apa pun. Pikiran bawah sadar tidak dapat dipengaruhi oleh pengaruh narkoba, alkohol, atau kondisi apa pun. Bahkan dalam keadaaa koma seklipun, alam bawah sadar tetap bekerja. Otak kiri atau pikiran objektif akan istirahat ketika seseorang tidur karena otak kiri bekerja melalui panca indra. Namun otak bawah sadar bagian kanan memiliki kemampuan yang sering disebut kemampuan "indra keenam". Dengan kata lain, setiap manusia telah memiliki indra keenam sejak lahir. Hanya saja, sebagian besar manusia tidak tahu bagai mana cara mengasah dan menggunakan nya untuk kesuksesan hidupnya.
Sedikit tulisan untuk para blogger atau update mind to get refresh.
Demekian lah pemikir seperti yang ditulis oleh "Abdul Khafi Syatra" ini memngungkapkan ilmunya melalui bukunya yang berjudul "misteri alam bawah sadar manusia" dan kenapa aku tulis artikel ini, soalnya menarik bagiku dan aku juga pingin tau kayak apa sih mesteri alam bawah sadar itu sendiri???. Didalam bukunya menjelaskan realitas mimpi dan dampak biologis dalam alam bawah sadar manusia. Karena dalam mimpi ita tidak sadar apakah yang terjadi di alam mimpi ini. Maka dari itu aku pun menulis blog ini dengan apa yang membuatku tertarik dan merasa ingin tahu. Hehe heheh……
Mimpi muncul dalam keadaan tidak sadar (tidur) dan pada saat pikiran berada pada luar kendali akal sehat.ok kita balek lagi kea lam bawah sadar manusia. Pikiran manusia layaknya sebuah perpustakaan yang canggih, tau mungkin lebih tepatnya search engine paling mutakhir yang memiliki seitem operating sendiri. Ibarat sebuah mesin pencari. Alam bawah sadar adalah alam yang sedang anda gunakan sebagai keyword, kara kunci, atau tampilan yang muncul ketika anda menggunakan sebuah mesin pencarian. Sisanya tidak terlihat atau tidak terdeteksi lagi. Dengan dengan begitu, alam bawah sadar adalah alam yang muncul dan ada pada saat anda perlukan. Itulah sebuah ilustrasi untuk menggambarkan tentang alam sadar dan alam bawah sadar. Alam bawah sadar memiliki kemampuan yang luar biasa. Pada kondisi-kondisi tertentu, alam ini dapat bekerja dan mempunyai kemampuan tujuh kali lebih besar dibandingkan alam sadar. Alam bawah sadar mengatur semua aktivitas hidup anda, seperti bernafas dan mengatur denyut jantung, bahkan saat anda sedang tidur. Karena mimpi berasal dari alam bawah sadar kita, dan alam bawah sadar berhubungan dengan alam sadar, maka mimpi bisa menjadi petunjuk seberapa banyak pengaruh alam sadar kepada alam alam bawah sadar kita. Dengan kata lain mimpi bisa menjadi petunjuk kesehatan fisik kita dan fokalis bondan pun mengatakan "hidup beral dari mimpi" ember…….emang bener….jadi jangan maen-maen kalo mimpi yang aneh..he hehehe….just kidding kok. Baik kita lanjut ok, jadi mimpi berpengaruh pada metabolisme seseorang. Akibatnya, ia menjadi sering marah2, sering merasa "sakit ini sakit itu" dan sebagainya. Sebaliknya mimpi yang indah dapa memberi kesan sebaliknya jika kita bermimpi berpacaran dengan seseorang yang kita cintai, pada saat itu bangun kita akan merasa lebih nyaman dan pikiran tenang. Biasanya metabolisme menjadi lebih teratur.

KATA YG LUMAYAN DARI TOKOH BARAT

A.MARTIN MENGATAKAN ,pemilik blog, tidurlah sedikit, dan bangunlah lebih banyak , sesungguhnya kami mewarisi kebiasaan tidur dari nenek moyang kami. Nah kata ini aku dapet dari bukunya Aidh al-Qarni penulis la tahzan, jadi kita harus sedikit tidur dan bangun lebih banyak,,,,,bhs bung roma, begadang tapi yang bermanfaat.. temen2 yang membaca blog ini, mudahan aja di masukkan ke hati lansung ke otak dan dikeluarin lewat tulisan dan suara temen2. dari yang aku tulis ini mungkin ada dari sedikit tulisan di blog ini, yang dibutuhin oleh temen2 yang suka dunia maya. Sebelumnya aku minta maaf , ini bukan ngajar tapi saling memberi pengetahuan yang baru, menjadi update our maind. Gini loh,,, kalo temen mau asik bikin artikel, coba tidur jam sembilan dan bangun jam satu atau jam dua-an. Soalnya semua orang pinter itu harus pinter ngatur waktu dulu untuk meng aplikasi pengetahuan apa yang ia inginkan, dan jangan lupa kalo buka blog pada waktu tengah malem, otak ini pasti seneng soalnya ketika otak ini di pungsikan saat otak-otak yang lain lagi ofline, dan mudah untuk nge-search ide-ide yang belum pernah kita ketahui. Ok kita lanjut aja dalam pembahasan, kenapa orang barat tuh mengatakan seperti yang aku tulis diatas.?? Ayoo….apa jawabanya……


NB" sebenernya sih bukan pemilik blog tapi pemilik kitab atau buku…..tapi ini penting buat temen-temen blogger…..

Sunday, 23 May 2010

SOK ILMIYAH NIH., TAPI PENTING TAU.....!!!!

Kecerdasan dan jiwa, TAU GA KECERDASAN AN JIWA??? OK KITA KAN BAHAS.. HE HEHE
Berpikir adalah kerja dari otak,tepat pada otak kiri.merasa adalah kerja dari otak.tepat pada otak kanan. Mengalami kehadiran tuhan adalah kerja dari otak. Tempatnya lobus temporal. Jadi berfikir, merasa dan mengalami fenomena atupun temen2 yang lagi ngeblog itu semua berasal dari otak dan spiritual, he eh jangan lupa solat selagi ngeblog. Semua merupakan kerja dari otak. ESQ power adalah kekuatan otak, yakni adanya senergisitas kecerdasan antara pikiran, perasaan, dan pengalaman spiritual. Inilah isi kesimpulan dari kosepsi kecerdasan manusia dalam pandangan sins ilmiyah.
Sory yah aku ambil dari intinya aja dari akar ampe yang penting. Jadi kecerdasan itu memang kayak gitu.he hehe..
Dan kita telah melihat konsepsi yang demikian itu tidak sepenuhnya benar, pun tidak sepenuhnya salah apabila dicermati dari sudut pandang islam. Kalo secara terbuka dan sterang-terangan, islam menantang manusia agar manusi melakukan penelitian lebih lanjut. Tidak hanya terhadap otak melainkan juga terhadap hati. Sejauh ini aku sendiri belum pernah mendengar ada ilmuan muslim yang telah melakukan penelitian yang menyangkut kinerja atau fungsi immaterial dari hati organ tubuh yang satu ini, tidak dalam konteks, kesehatan dan kesakitan secara fisikal tetapi secara pisikal.
Jadi temen temen yang cakep dan yang budiman. Emang kayak gini yang aku dapet dari buku menejemen ESQ power. Ok kita lanjut yah..
Bila otak dibagi menjadi dua, yakni otak kanan dan otak kiri, hati pun bisa terbagi menjadi dua lagi deh..yakni hati sebelah kanan dan hati sebelah kiri, yakni hati sebelah kanan dan hati sebelah kiri. Bila modul tuhan sementara ini diyakini ada di otak,jangan2 modul ini sesungguhnya ada di hati.memang belum adanya penelitian tehadap organ tubuh yang setu ini menghalangi kesimpulan ilmiyah terhadap fungsi2 immaterial atau metafisikal dari hati. Teks2 islam pun banyak yang menyebut masalah masalah hati. Seharusnya hal ini lebih dari sekedar cukup untuk meransang diadakan penelitian tehadap hati . seharusnya hal ini terlebih dahulu. Sekarang marilah kita fikirkan pertanyaan yang satu ini.
Apak pembaca pernah memikirkan kenapa otak dan hati ini dibikin oleh sang pencipta atau tuhan yang maha esa dari yang esa.??
Jadi jawabanya adalah otak atau sumber akal dan hati itu dapat dipahami dalam dua kontekst yaitu titik titik…loading….
Ini looh..kontekst fisikal atau material dan kontekst nonfisikal atau metafisikal atau juga immaterial.
Secara fisikal atau material, akal disebut dengan dengan otak dan hati disebut dengan hati , kedua2nya merupakan bagian dari organ tubuh manusia seperti orgn tubuh yang lain.
Akal dan hati merupakan bagian yang tidak dipisahkan dari anggota tubuh yang lain. Ya….jelas dong klo di pisah ya..bukan menusia namanya. Ia dibentuk dan diciptakan dalam waktu yang sama. Dengan pembentukan dan penciptaan tubuh manusia di dalam kandungan. Ia udah ada sebelum roh ilahi ditiupkan ke dalam tubuh. Sory yah aku ga mau bahas masalah roh tapi bisa kok ditanyakan kembali..ke blogku..entar aku terbitin lagi konsep dari ruh.
Ruh tidak akan ditiupkan ke dalam tubuh apabila otak dan hati belum sempurna dan belum bisa berbentuk abrak dan yang tidak abstrak

Aku nulis inisoalnya ada temen yang nyari artikel di blogku, so I rite this simple article… sok keren neh….

MENGUNGKAP KEJENIUSAN DAN KEBODOHAN SANG GALILEO

Kali ini aku mau bahas keahlian dan kekurangan sang Galileo…

Ketajaman insting Galileo

Sebagai layaknya manusia yang ditakdirkan jenius, pada diri Galileo terdapat ketajaman insting yang hanya dimiliki oleh orang2 yang sama seperti dirinya. Ketajaman insting bukan sekedar bawaan bakat dari lahir, melainkan diasah berbagai macam cara yang memungkinkan insting tersebut mampu melihat dan mengenal arah pengetahuan yang dikuasainya secara baik. Proses ketajamannya tentu saja mengalami fase bertahap-tahap dari waktu-kewaktu sesuai dengan kesungguhan orang yang memiliki insting tersebut. Dia juga banyak melakukan eksperimen setiap penomena yang dibutuhkan zaman masyarakatnya, di samping menyelidiki kenaapa bisa terjadi seperti itu atau mengapa harus seperti itu.
So temen2 yang mau kayak Galileo, memang sangat mudah dipahami namun sulit untuk dikerjakan atau dipraktek. Jenus kalo menurutku sih, susuatu keahlian terhadap sesuatu yang ga bisa dilakukan oleh organg lain dan kalo bisa sih.. semua yang terkenal pada zaman sekarang kita ahli semua dalam bidang apapun. Kalo ada temen2 yang ahli dalam semua bisang yang ada pada zaman clasik dan yang sekarang aku bilang iya super Galileo, enstein, aristoteles, dan yang lain.sesuai dengan keahliannya yaitu fisik dan matematika. Berarti kekurangan Galileo adalah ga bisa ngeblog he he he. Pengashan insting Galileo diawali dari mempelajari teori dan rumus2 ilmu pasti. Dia memperdalam pengetahuan tentang hokum kualitas alam raya serta memikirkan sekaligus mengobsevasi sifat2 sifat gerak dan benda di dalamnya. Kemudia ia mengkaji hubungan antara hasil semua itu dengan hasil akhir yang dicapai, yang kira2 relevan dengan rumus2 rumus ilmu pasti itu. Kearena ketekunan dan kesabarannya, terciptalah berbagai penemuan yang mengagumkan serta teori paling cemerlang yang membuat menusia sekarang tinggal mengembangkannya. Kerja keras Galileo di awal keriernya sebagai matematikawan dan fisikawan bukanlah kerja keras main2, melainkan kerja keras sunguh2 dan pikiran. Galileo acapkali menghadapi cercaan, hujan, dan cacimaki dari musuh2nya yang tidak menyukai pandangan yang diajukan. Sebagian mereka iri dengan hasil kerja kerasnya yang menggumkan semua orang.setelah dihujat dan dicacimaki, Galileo tidak mau menyerah dengan prinsip yang telah ditanamkan dan tidak mau mundur dari observasi yang selama ini dilakukannya. Malah Galileo tidak segan2 berdebat dengan musuh2nya. Manusia seperti Galileo adalah manusia cerdas yang sengaja ditakdir tuhan untuk memperlihatkan sebuah keracuan dalam sebuah agama atau doktrin yang telah mengakar ratusan tahun. Sehingga terealisasilah apa yang ditakdirkan tuhan. Galiloe orang yang ga bisa main, facebook, blogger,ngenet,ngebrosing,nge upload.

Barang kali orang2 terkejut dengan vonis yang dijatuhkan terhadap karya2 copernicus dan dan sekedar mengurut dada atas hukum yang ditimpakan kepada bruno. Namun dengan Galileo, semua orang yang dicintai kebenaran pasti merasa simpati dan selalu berdo'a semoga Galileo selamat dari intimidasi otoritas suci, yang pada saat itu yang sama juga dikaim sebagai pemeliharaan hokum suci tuhan.

Sebab Galileo memang seorang jenius yang berpandangan eksperimentalia paling cemerlang di Italia dan eropa. Dalam mempertahankan pangdangannya, Galileo bukanlah seorang arogan yang ingin bisa dinalar sekalipun oleh orang awam.

Kita akan melihat bagaimana insting Galileo yang mengagumkan itu. Tajam dan dapat dipercaya. Ia pernah mengatakan '' akan terbuka gerabang dan jalan menuju ilmu pengetahuan yang sempurna, pemikiran2 yang tajam akan masuk dan akan menguak lebih dalam''. Pembuka gerbang ilmu pengetahuan yang dimaksud Galileo adalah ilmu fisika dan ilmu matematika. Galileo menganggap kedua ilmu ini akan menjadi gerbang ilmu pengetahuan yang sempurna dan yang kelak bisa dimanfaatakan demi kemasalahatan manusia secara maksimal.

aku mau nanya ni apa bener ilmu yang dua tadi tuh, bisa jadi gerbang ilmu pengetahuan bagi semua manusia..?? kita bisa beda pengertian dan beda persepsi.galileo juga manusia yang hidup zaman yang jarang ada saingan. Coba hidup sekarang mungkin banyak saingan2 yang dari Indonesia . amien…

ok aku jawab yah pertanyaan yang di atas dengan persepsi aku sendiri. Kedua ilmu yang dijadikan gerbang ilmu pengetahuan itu hanya menjadi gerbang ilmu teknologi. Contoh: semua ilmu informatika hanya berasal dari matematikan dan fisika. Satelit ada karena ada tentang pengukuran luar angkasa, begitu juga dengan matematika, kita menghitung berapa jarak satelit dengan klien. Kan saling menyambung kedua ilmu ini. Dan kdua ilmu ini tidak bisa dipisahkan. Karena jika kita melakukan penelitian alam raya, kita pasti membutuhkan statistik kehidupan yang ada di alam tersebut dan statistik ini membutuhkan ilmu hitungan tau matematika.

GALILEO SOK PINTER

Pembodohan wahyu ciptaan manusia oleh galileo
Dalam taradisi islam, wahyu merupakan landasan terpenting muslim ketika mengamalkan atau menginterprestasikan agama kea lam kehiupan sehari-seharinya. Oleh karena menginterprestasikan wahyu itulah, wahyu itulah seseorang disebut sebagai muslim. Ketika seorang muslim mampu menginterprestasikan wahyu itu secara lengkap, derajatnya naik menjadi mukmin. Ketika simukmin itu mampu menginterprestasikan wahyu itu secara sempurna, lahir dan batin kemudian berketetapan hati untuk selalu perpegang padanya baik dalam keadaan senang maupun susah derajat si mukmin naik lagi menjadi muttaqin (orang yang bertakwa). Jtemen-temen yang budiman, kita sebagai umat muslim sangat mudah menghasilkan pahala, maaf yh bukan menghasilkan duit tau, soalnya penjelasan yang diatas sangat mudah dimengerti oleh semua yang baca blog ini.oleh karena itu, keabsahan sepenggal wahyu, baik berupa pikiran ilahi ataupun sabda sang nabi., harus diketahui olah seorang secara pasti atau setidaknya dipandang tidak bertentangan dengan wahyu yang iketahui lainnya sebelum wahyu itu di amalkan. Apabila seorang muslim menemukan sepenggal kalimat yang berisi peraturan untuk beribadah atau membicarakan hal-hal penting selain ibadah namun bertentangan dengan kalimat wahyu yanlain , si muslim wajib curiga dan diharuskan menelitinya.pasti ada sesuatu dibalik pertentangan itu. Kalo bukan cara penafsirannya yang salah, pasti sepenggal kalimat peraturan sebagai wahyu yang di sucikan, sebab didalam terkandung cacat atu kepalsuan yang tidak bisa ditoleransi, apa pun alasannya. Galileo begitu pula orang Kristen cerdas lainnya pasti kebingungan saat berhadapan dengan sepenggal kalimat yang di yakini sebagai wahyu suci dari tuhan, tetapi mengandung cacat yang sangat bertentangan dengan realitas yang sudah pasti. Kebingungan mereka setara dengan kebingungan seorang muslim tatkala berhadapan dengan hadits (kabar) dhif atau maudhu,. Namun kelebihan si uslim ialah dia bisa menerima hadit tersebut dengan jalan meneliti sumber periwayatnya. Dia juga bisa merujuk kepada buku-buku hadits yang susun oleh ulama-ulama yang ahli. Sedangkan, orang Kristen tidak ada jalan lain selain memercayainya. Percaya tidak percaya , "elan saja,'' demikian kesimpulan akhirnya.ehhh sory yah jadi nulis erius nih memang kayak gini yang aku dapet dari informasi2 buku tentang Galileo. Dan juga yang terjadi pada kasus Galileo walaupun dia berkilah dengan kecerdasan retorikanya dia tida bisa menghapus kejanggalan sepenggal kalimat yang telah terlanjur deanggap suci. Malah retorikanya itu semakin memperburuk citranya dihadapan otoritas gereja atau agamawan, yang justru sangat fanatic.kepada "kitab suci". Temen2 kita dapat melihat bagaimana kukuhnya Galileo mempertahankan keabsahan ayat al-kitab berbarangan dengan kekukuhannya mempertahankan kebenaran hasil analisisnya dibidang ilmu pengetahuan. Padahal , kedua kebenaran tersebut saling bertentangan sedemikian tajam , baik dalam bentuk lahiriah maupun sebtansi yang dikandungnya.
" bagiku kitab suci tidak bisa salah" , ujar Galileo mempertahan kan kesucian al-kitab bersamaan pembelaannya terhadap teori ilmiyahnya." Ketetapan2 di dalamnya mutlak benar dan tidak tergoyahkan. Aku hanya ingin menambahkan bahwa biar pun kitab suci tidak bisa salah, penafsiran terhadapnya bisa saja salah melalui banyak cara … ketika mereka mengartikannya hanya secara harfiah karta per kata saja. Jika ini terjadi, bukan hanya kontra diksi yang akan muncul, tetapi juga bisa menggali kekufuran dan penghujatan karena kita memanusiakan tuhan, menisbahkan kepadanya tangan, kaki dan mata, juga emosi-emosi manusiawi semacam amarah, rasa sesal, kebencian, melupakan masa lalu dan ketidak tahuan masa depan .( dava sobel, 2004:81) memang orang pinter itu , memang cerdas bikin alasan yang ilmiyah…apakah andan ingin kayak Galileo ? kalo aku sih amu tapi ilmunya duang he hehe…..22-05-10 hartono junaidi

Tuesday, 18 May 2010

PANTUN ROMANTIS BAHASA SASAK LOMBOK

Mun kepait nyelem nyelili
Maraq kisap beceraken
Mun bedait dalem mimpi
Maraq idap jari penganten

Goroq2 gaji
Piringku belah empat
Amaqku lalo ngaji
Inaqku bace kitab

PaEq2 aiq pindang
Pinaq tEkoq gedeng nyambuq
Laeq2 lalo midang
Jangke pesot deq man mauq

Dendeq beli bate nane
Bate nane luean lebur
Dendeq beli dedare nane
Dedare nane luean pupur

Kubesisir kubeserang
Ku bebao bawaq gitang
Ku besisir ku beserang
Marak kao siq tegitaq

Dendeq beli lensune nane
Lensune nane lue'an kotong
Dendek beli dedare nane
Dedare nane lue'an sombong

Kadal nongaq leq kesambiq
Benang kataq setakilan
Tajah'n onyaq deq ne matiq
Payu salaq kejarian

Monday, 17 May 2010

Watasi wa aisuru lombok indonesia

Good all day for you all
Aku bersukur kepadanya…karena dialah yang menciptakanku. tuhan Yang maha penyanyang dan tak terbilang kasih sayangnya…
Udah dua hari aku ga masukin tulisan nih.apakah aku udah termauk kreteria orang malas…? Aduh…aku ga mau jadi orang malas titik, tapi kayaknya sih mungkin temen2 di sekelilingku nganggap aku malas,
Oi.. tadi malem aku makan bareng ama anak maslasia. Kata dia ,orang Indonesia lucu, baik hati. Dia bilang baik hati klo rokok pake joinan. He eh..tapi dia tuh belum tau kayak gimana Indonesia kalo di sby,jkrt,bali,lombok. Aku juga pernah ngajak dia maen kebali n di lombok, ia jawabnya awak cuci mate disane. He eh e. anjrit..ternyata bali tuh terkenal banget ama turis-turis telanjang kakinya dipantai kuta.
Aku nanya lagi ni ama urang malesie, lebih cantik mana cewek Indonesia ama cewek malaise, dia jawak lebih cantik perempuan indonesie lah tapi lebih banyak hensem kalo dimalasie. Ha aha..ternyata di Indonesia tuh ceweknya yang cantik2 kalo dimalasia cowoknya yang hensem2.
Watasi wa aisuru lombok indonesia

Friday, 14 May 2010

ANDA BACA ANDA SENANG, ANDA BACA ANDA SENYUM


Bagilah waktu anda untuk membaca tulisan- tulisan yang ada dib log ini. Mungkin temen2 ga tau apa sih yang dimaksud tulisan2 yang di blog ini..????
Coba kita mulai dari sekarang bikin jadwal sendiri, mualai dari sekarang.
trik bikin jadwal harian, yg keren dan menyenangkan bagi semua orang

Bagun pagi baca buku, ngeblog, ngeupload, jangan lupa solat dan ber do'a biar tulisan kita tetep terdeteksi oleh google. Habis itu senam pagi kata embah surif, sarapan, dan jangan lupa mandi biar nampak cakep di pandang oleh temen2. mandi sangat menentukan tujuan kita, Mungkin ke kampus, ketemuan ama temen chat di EfbE or yE'Em.
Oke deh selanjutnya kita harus menghindari dari kengangguran soalnya, nganggur itu bikin bosen kayak orang ga bisa ngapain, tapi jangan lupa yah…kengangguran itu kalo di isi dengan, bikin tulisan ato yang lain aja deh….yang penting bermanfaat untuk kita. Oh… ia jangan lupa untuk mikirin apa yang dilakukan utuk ke depan nanti.

Babak berikutnya istirahat tapi jangan lupa untuk solat siang…..dalam bahasa islam disebut solat dzuhur, so makan siang dong…..jangan lupa rokoknya bagi yang merokok.

Babak ke dua kita cukupin aja dulu dengan istirahat sambil baca2 en denger musik…
Klo ke tiduran …iaaaaa…….bangun jam 3 aja..deh ambil minimal dari maksimal…
Habis bagun dari istirahat kita mandi aja.. biar segeeer…kalo temen2 ada jadwal kuliah…buka dulu google en cari materi yang ada di jadwal, biar yang lebih tau tuh kita en jangan lupa untuk bertanya ama dosen soalnya bertanya atau kritikan bikin pengetahuan kita jadi bertambah…klo ga percaya buktiin sendiri 100% terbukti..

So habis kuliah minum ke kantin dulu atau nyari tempat yang sejuk n bakar tuh rokok ohhhh nikamatnya…so after det kita sola sore aja biar terasa cakep ringan.

Trus balek ke kost atau rumah en klo udah waktunya solat magrib kita solat aja dulu en habis solat baca2 qu'an maaf yah bukan Koran,kalo ga bisa cari tuh di google cara membaca al-qur'an. Habis itu mikirin apa yang kita isi ke blog nanti jika plening udah ada..simpen aja dulu di otak kita,sebelah kiri dan bikin folder baru dan kasih nama untuk blogku. Selanjutnya klo waktu isya udah ada solat dulu, kalo mau. En then kita buka folder yang tadi disimpen di otak kirimu en bikin deh sebanyak-banyaknya…
Turs……..trus…..akhirnya banyak deh …akhirnya kita tuh heran dengan yang kita tulis tadi…terbukti….
jam 12 malam klo kita masih di depen computer ato lebtop, jangan lupa yang tiga ini , pertama solat tobat, kedua solat wajib, dan yang ketiga solat tahajjud…sumpah…..asik bener……jangan lupa do'a yah,, soalnya yang bisa ngerubah takdir hanya satu yaitu doa…

pasti semua orang tuh bisa ngelakuin yang aku sebut di atas….kita tuh manusia normal dan punya otak untuk mikir apa yang kita perbuat. Klo binatang, punya otak tapi ga bisa mikir, munkin ini kelebihan dari manusia…

so I m so sorry ….thank"s to you all…

Thursday, 13 May 2010

Ucapan selamat untuk wisata, budaya, seni,agama lombok sasak

Selamat pagi indonesia.......
selamat pagi lombok
selamat pagi bali
good morning ingris
good morning prancisco
good morning amerika
ohaiyou go zaimasu japan
salam budaya sasak lombok
orang lombok tidak mau lepas dari budaya, seni, adat-istiadat, wisatajuga bahasa.....yang unik dan bermacam dialek yang berbeda. Budaya sasak tidak jauh dari kesenianya.
Apalagi wisata ohhhhh.....bule- bule pada demen berjemuran dengan kaki-kaki telanjang dengan lagu reggae
Pesta rakyat....diadakan satu kali dalam setahun yang disebut bau nyale
Gendang belek diadakan setip acara perkawinan dan penampilan
Adu kejantanan yang disebut persean....
Dan yang paling berbeda dari buya bali adalah spiritualitas ke agamaan.....yaitu budaya lombok lebih banyak menganut agama islam
Nama-nama wisata di lombok
Pantai senggigi yang terletak di lombok barat
Pantai kuta yang terletak di lombok tengah
pantai planet yang terletak di lombok timur
pantai cemara yang terletak di lombok timur
Laut surga yang terletak di lombok timur
Gili terawangan, gili air, gili manuq yang terletak di lombok utara dekat dengan pantai senggigi
joben yang terletak di lombok timur
narmada yang terletak di lombok barat
blangstukel yan gterletak di lombok tengah
aiq bukaq yang terletak di lombok tengah
if you want to all, call me in this websaite.

baunyale......adalah berjumpa dengan putri mandalika

biogarafi bau nyale....
Bau nyale berawal dari putri mandalika yang ada di lombok tengah, ada sebuah kerajaan di lombok tengah, dan raja tersebut punya anak cewek namanya putri mandalika. Yang terkenal dengan caktiknya,baik, dan sopan. Dari semua anak muda pada zaman tersebut akhirnya tertarik dengan kecantikan dan kebaikan puri mandalika. Ada tiga anak raja yang cakep dan juga baik tapi putri mandalika tidak mau menerima jadi suaminya dari tiga anak muda ini.akhirnya putri mandalika berminat untuk bunuh diri di sebuah jurang dibawahnya terdapat laut yang ada di lombok tengah. Sang putri pun berangkat ke jurang dan mengambil posisi dengan dadanya di busungkan kedepan dan selendang yang berwana merah,hijau kuning dan biru berkibar ke belakang dengan dibalut lehernya yang putih mulus. Ketika itu ketiga pemuda ini ingin membantu sang putri tapi ia tak dapat membantunya.....singkat waktu akhirnya putri pun terjun ke jurang tersebut, dan meninggalkan pesannya yaitu, jika kamu ingin menemuiku pada jam enam sebelum matahari terbit, dan pada tanggal dua puluh lima bulan februari. Habis itu semua masarakat lombok ingin menemui sang putri sesuai dengan pesan yang putri sampaikan di saat bunuh diri. Ketika itu akhirnya putri mandalika lenyap dan berubah menjadi nyale yang sesuai dengan warna selendangnya, yaitu merah,hijau kuning dan biru. Dan ini merupakan pesta rakyat lombok yang di adakan sekali dalam satu tahun. Masarakat menyebutnya dengan nama bau nyale,
Bau nyale diambil dari bahasa sasak lombok tengah, yang artinya bau yaitu menangkap dan nyale adalah menyala atau berkedip.
Kisah ini aku dapet dari nenek dan kakek2 yang ada di lombok.

Tuesday, 11 May 2010

PANTUN SASAK


empat pulu nariq perigin lingkoq.....
embas durennn...ariq arak lime.....
empar bulu nariq tame tindoq.....
mulen tulen nariq gambaran cine....



apen awis nariq peteng ...bulan.......
awis antap nariq.. sebulan-bulan...
apen antih...nariq ,,,sebulan-bulan...
antih...kaka....nariq...uleq lekan malasie...

Monday, 10 May 2010

salam hangat buat anak-an

deep thingking En keep your mind to the world go aroud

aduuuh.....tadi malem ampe jam 2


padahal tiep hari aku ujian trus gmn nih.....
soalnya gini loh... kalo di depen laptop.. yah,,,, pasti masuk bloger harus tuh...
tapi klo terconeksi internet he he he he.....
klo kita ngomong masalah koneksi jujur aja yah aku ga punya duit buat beli pulsa tiep hari
tapi untung aja aku punya temen akhirnya dia yg ngisiin pulsa
trus make maake gantian dehh
hp modem emang cukup murah, tpi klo ngisi pulsa tiep hari aku ga sanggup.. he he
ini aja gantian, yah...aku cuman nyelipin aja klo mau masuk ke internet.mungikin banyak orang seperti yang aku rasakan aduhhhh
aku tebak yah ...semua orang yang ada di bumi pingin punya duit banyak,
walupun dia udah kaya pasti pengen juga punya duit yang lebih banyak...
yang aku herani nih....semua pekerjaan pasti ada duitnya kalo kata orang lombok sih the time is money.
bayangin aja, kemaren pas aku di surabaya , aku pingin mandi, pengin kencing, kan tinggal masuk
aja ke toiletnya ,masuk gratis , keluar bayar deh,,, ha ha ha..emang bener
cuman kencing aja pake duit, apa lagi mandi, boker,
adauh
gimana ni Indonesia bangsaku, lombok surgaku .?
tapi ga cuman itu-itu aja cara orang nyari duit,
kadang jadi pengamen di bus,di jalanan, di kampung, dan kota.

dia tuh rela ngorbanin,malunya ama orang-orang banyak aduhh oh..capekya deh.
mending tinggal jaga toilet dapet duit lumaya halal gag.
aduhhh duit...duit....duit...oh duit....kau tak bloh pergi dari tangan-tangan orang yang mencarimu dan berusaha
dia tuh capek tau
berusaha ampe keringet, ampe ngantuk, ampe sabar,ampe sedih inget anaknya yang kuliah di luar lombok

temen-temenaidup kita
setiap hari,tpiyang kayak gini nih sulit dipikirin bagi orang orang yang males mikir.
padahal, perbedaan munisia dan binatang hanyalah pikirannya,ayo mau ga dikatakan binatang...? sory canda. he he he
ayo.... dunk...kita harus pake pikiran kita, klo bisa ampe meledak aja,
tpi pake mikir sehat yah... jangan cuman mikirin duit ehhhhh akhirnya nyolong punya orag deh,,,,
yah,,, tingagl gratis masuk penjara en keluar juga sulit...he hehe...pke tuh otak cerdas loh..

aku ga tau yah..mungkin semua orang punya kelebihan tertentu...

orang lombok berkata
deep thingking En keep your mind to the world go aroud

ngAKU KEREN BERPIKIR KREATIF DONG

Bukan aku aja yang malas tapi mungkin juga anda malas dalam melakukan kegiatan yang anda tidak suka. Oke deh kita bikin kesepakatan aja gimana kalo malas tapi berpikir kreatif….??? Kalo setuju aku kan lanjutin nih trik orang berpikir keren dan cerdas……

Jernihkan pikiran kita! Tapi jangan terlalu serius dong ….berpikir kreatif buKan saja milik orang super pandai. Sebuah keluarga yang bepenghasilan sangat rendah menyusun rencana untuk mengirim anak mereka untuk masuk keperguruan tinggi agar masa depan anaknya lebih cerah dan berpengalaman luas. Itulah yang dinamakan berpikir kreatif. Ataupun seorang penjual mencari jalan menjual produknya ke pelanggan yang sulit juga ber piker kreatif.

Karena pada hakekatnya berpikir kreatif adalah mencari solusi untuk melakukan segalanya dengan baik. …sekarang mari kita lihat apa yang bias kita lakukan untuk mengembangkan dan menguatkan kemampuan kita dalam berpikir kratif.

Trik Berfikir Cerdas…    <span class="fullpost">


* percaya bahwa sesuatu dapat dilakukan : itulah perinsipnya. Jika kita percaya pikiran kita akan mencari jalan untuk melakukannya.
* jangan biarkan tradisi melumpuhkan pkiran kita : coz rata-rata orang selalu menolak kemajuan.
- jadilah orang yang bersedia menerima gagasan
- jadilah orang yang senang bereksperesimen
- jadilah progresif, bukan regresif

* bagaimana saya dapat mengerjakannya dengan lebik baik dan banyak???? Coz orang yang sukses tidak akan ragu atau bertanya.
* praktekkan bertanya dan mendengarkan maka kita akan memperoleh banyak bahan mentah untuk mencapai keputusan yang tepat.
- dorang orang lain untuk berbicara
- uji pandangan kita dalam bentuk pertanyaan dan biarkan orang lain membantu momoles pendapat kita.
- berkosentrasilah pada apa yang dikatakan orang lain.
* bentangkan pikiran: bergaullah dengan orang yang dapat memikirkan gagasan baru.    </span>





Sunday, 9 May 2010

belajar bahasa sasak keren yukkkkk!!!!!

>

Kalo ga ada kerjan pasti kayak gini nih…….ok kita mulai aja …..

Dalam bahasa sasak terdapat sasak halus dan sasak sedang-sedang (bukan kasar ya,,,,)
dengan bahasa sasak, kita dapat berkomunikasi dengan orang-orang lombok, ketika pembaca berlibur ke wisata lombok.
dan yang aku heranin adalah bahasa sasak dipelajari oleh turis-turis yang sering ke pantai lombok yaitu, pantai senggigi, kuta,gili terawangan, gili air, gili manuk.
loh..gimana kok turis belajar bahasa sasak yah....?
penulis pernah ngomong ketika pulang ke lombok dan disaat perjalanan menuju lombok, aku pernah samperin aku langsung bilang, i living in lombok sir, gitu bhs yg aku pke, akhirnya ia melontarkan omongannya dengan kata , embe side wahlaiq....aduuuh keren bgt turis ko bisa bhas sasak nih.....gitu ceritanya...
baik anak2ku  kita mulai yah…..
kita bahas percakpan sehari-hari aja …yah....
kata- kata dibawah ini sangat sering sekali kepake oleh anak muda jaman sekarang , so klo anda mow jadi orang  keren belajar bahasa sasak dong jangan bahasa inggris melulu, bhs inggris kan udah banyk yang bisa...jadi ,bahasa inggris tuh udah umum di jaman sekarang anak SD aja bisa..
Kamu               : kamu
Aku                 : aku               
Anda                : side
Dia                   : ni
    ibu                : inak
    bibik            : saiq   
    bapak            : amaq, mamik
    paman            : tuaq
    abang            : kakak
    cantik            : inges
    jelek            : lenge
    cakep            : ganteng
    capek            : lelah
    istirahat        : mentelah
    ngantuk            : ngantok
    minum            : nginem
    makan            : mangan, bekelor
    mandi            : mandiq
    pergi            : lalo
    membaca            : bace, mace
    kerja            : begawean
    Gini            :meni
    gitu             :menu
    tunggu            : antih
    sebentar        : semendaq
    bagus            : solah
    terlanjur        : kedung
    kamu jelek        : kamu lenge
    kamu cantik        : side inges
    di                : lek
    sana                : to
    sini                : te
    ini                : ni
    itu                : nu
    disana                : lek to
    cewek muda            : dedare
    cowok muda            : bajang



Contoh keren
gini caranya                 : meni entan
gitu caranya                 : menu entan
aku mele jok side         : aku suka ama kamu


maukemana ?                : embe laiq?
udah makan ?               :uwah mangan/ wah ngelor ?
gimana kabarnya?         : berembe kabarm ?
kamu sudah kemana ?   : embe uwah laiq ?
kamu asal mana ?          : embe asal side ?
kamu asli mana ?           : asli embe side ?
belajar bareng yuk ?       : berajah bareng entEh?
berapa no hape nya        : pire nomer hapen side

Saya sudah ke kampus        : uwah tiang lalo jok kampus
Aku baik2 aja kok        : aku solah2/ sehat meni wah.
Aku tinggal di lombok   : aku mero lek lombok
Saya sudah solat          : aku uwah sembahyang
Asli orang lombok        : aku asli dengan lombok(asli kanak lombok)
Aku laper                    : tiang lapah
Aku mau makan ama kamu        : aku mele mangan kamce side
aku mau ke warnet        : aku mele jok warnet
aku mau solat            : aku mele sembahyang
aku mau pergi            : aku mele lalo
aku mau minum            : tiang mele nginem
aku mau mandi            : aku mele mandiq
makasih                : tampiasih

penjelasan:

jika kalimat (aku) tidak di ucapkan bisa di singkat menjadi,
contoh: (saya mau makan)     : meleng mangan/  meleng ngelor
    kalimat (mele) kalo di tambah dengan hurup (ng) jadi aku mau
bahasa sasak bisa di jumpai di lombok tengah, timur, barat,utara, mataram.
 Dengan diale-dialek yang ber beda, yang aku tulis diatas adalah dialek lombok tengah bagian timur.

nb: sory yah tulisannya ga rapi...so sorry   

Friday, 7 May 2010

Ujian adalah ujian adalah ujian adalah adalah…ah aha a,,,aha,,,,,, males aku……




Selamat malam sahabat-sahabat yang ada di depan laptop dan computer layar kaca anda,,
Kali ini penulis curhat,
Besok pagi tepat pada hari sabtu-tngl 8-05-2010, kita mulai mengadakan kegiatan tahunan yaitu ujian tengah semester.
Sekarang kita masuk tentang definisi ujian….
                        KO UJIAN yahhh?????

1.Ujian adalah cara mengetahui  isi otak mahasiswa. Apakah masuk materi yang di ajarkan dosen pada jam kuliah
2.Ujian adalah cara guru untuk mengetahui kemampuan siswa atau pun mahasiswa
            3.Ujian adalah untuk pengambilan nilai dan statistik nilai mahasiswa
            4.Ujian adalah proses utuk menuangkan isi otak ( what in your mind)
            5.Ujian adalah sarat spengambilan ijazah, ipe(masiswa), kelulusan
6.Ujian adalah menjawab lembar soal yang telah disediakan oleh guru atau dosen
7.Ujian adalah untuk mencapai, tujuan,meningkat(melangkah ke semester atas) kayak punya kaki aja pakekata melangkah
            8 Ujian adalah untuk mencapai kesenangan disaat lulus tes
            9. Ujian adalah permainan, maka nikmatilah
            10. Ujian adalah proses,maka seriuskanlah
            11.Ujian adalah pengembangan otak in our mind
            12. Ujian adalah cobaan menuju ke bahagiaan
            13. Ujian adaalah kesibukan mencari jawaban yang benar dan kongkrit
            14. Uiian adalah ilmu pengetahuan
            15. Ujian adalah tebak-tebakan
            16. Ujian adalah lucu
            17.Ujian adalah asik
            18. Ujian adalah serius
            19. Ujian adalah memikir jawaban
            20. Ujian adalah membaca soal
            21. Ujian adalah memilih jawaban
            22. Ujian adalah proses mencapai sarjana…
            23. ujian adalah ya,,,,ujian…donk
Klo aku sebutin semua takutnya salah semua, ini cuman menurut aku sendiri dan bukan dari refrensi satu pun, dan ini hanya pengalaman yang aku rasakan sendiri….

EnBe: kalo ada yang keliru mohon untuk di benarkan sendiri

lombok comunity show up

komunitas lombok berpose di depan gedung putih, disaat parade tahunan, yang diakan oleh pimpinan pondok moderen al-amien. dengan kostum yang unik dan seni juga budaya, dengan ini komunitas kami semakin erat dalam persaudaraan.


penulis sengaja masaukin foto ini agar lombok semakin terkenal di dunia dan dunia maya,he hehe..........
jadi saya berterimakasih atas kekompakan temen-temen.
sekian salam budaya sasak.

Thursday, 6 May 2010

SBY SUKA MAKAN IKAN TERI

Aduh…..enak bener……makan pake ikan teri cuy…keren banget….
ikan ini sangat jarang dimakan oleh pejabat-pejabat dan mentri kita, tapi tadi siang aku dapet sms dari bark obama, dia berkata: I like this ikan teri…wes enak deh…
sby berkata: yeah…. the ikan teri from Indonesia... beach
gusdur berkata: ah gitu aja enak kok….
Ts eliot berkata: makan aja,..! apa yang kita suka dengan hati yang ihklas
Gabriel marcel berkata: ikan teri itu mengandung protein yang sangat banyak dan cocok untuk meningkatkan kecerdasan otak
Hendri bregson berkata: makan aja yang penting halal
Albert einsten berkata: dengan rumus kita bisa makan enak 1+2= teri(3)
Aristoteles berkata: masusia makan, yang ia merasa inak dimulut asal tidak beracun dan juga haram(ia jelas dong )
Quraish shihab berkata: sukurilah nikmat tuhanmu walaupun sekecil apa pun
Adolp Hitler berkata: ketika tentaraku merasa lapar dan sangat darurat, aku menyuruhnya makan apa saja, yang penting kenyang tapi tidak berlebihan dari kekenyagan tersebut
Muhammad berkata: semua yang hidup dilaut itu halal untuk dimakan
Allah berkata: maka nikmat tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan(surat ar-rohman-16) maaf kalo aku ga pake kata firman
pembaca berkata: aduh gimana nih sby ,pernah ga makan ikan teri?
buktinya: penulis pernah masuk ke dapurnya sby eh…emang bener ko
kata pembantunya aja, ia ga suka manja En sby tuh demen bgt ama ITN maaf ye..bukan TNI
ha he,,,,maaf presiden ini hanya expresi buat anak- anak bangsa kita…
masa cuman maen cetingaaaaaaaan terus…..sih ….
Akhirnya aku bangun dari tidur ku yang nyenyak ehhhh ternya mimpi deh……
Jadi aku tulis aja nih tentang mimpiku yang tadi malem…..
Sory yah…sebelumnya ,,,, ini hanya canda, coz aku sendiri tuh suka canda ama siapa aja
Kadang aku juga canda ama tulisanku sendiri dikala sepi…..aduh…kayak puisi aja ….