Tuesday 6 July 2010

BELAJAR AL-QUR'AN..... CUY....!!!

sebelumnya aku minta maaf ama yg baca blog ini. aku bukannya sok muslim dan juga bukan sok alim tapi, aku bener-bener ingin mengetahui isi al-qur'an, soalnya aku sebagai orang muslim harus mengetahui dan memahami isi kandungan al-qur'an. dan kemaren aku buka youtube.com, dan nyari tafsir al-misbah. yang keluar malah tafsir al-ikhlas. habis itu, aku begadang sambil nungguin piala duni maen. ga ada kerjaan, ya....aku puter aja yang aku donlot dari youtub tadi. di surat al-ihklas ini menjelaskan keESAAN tuhan yaitu ALLAH..dari ayat pertama allah sudah menyebutkan dirinya kalo dialah yang maha ESA dari yang ESA. tapi ko dinamain surat al-ikhlas padahal surat ini men jelaskan tentang ke tuhanan.....???? QURAIS SHIHAB berkata dalam bukunya yang berjudul TAFSIR AL-MISBAH DAN JUGA DI VIDEONYA.IKHLAS…adalaH MENYINGKIRKAN SEGALA SESUATU YG BERHUBUNGAN DENGAN TUHAN KECUALI, TUHAN YG MENURUNKAN AYAT INI. tapi kata EGY SUJANA dalam debat keabsolutan tuhan.dia berkata..KIAI MANA YANG TAU KO DINAMAIN SURAT AL-IKHLAS..? nah sekarang giliran aku yang jawab pertanyaannya egy sujana. surat al-ikhlas diturunkan ketika nabi muhammad kedatangan non muslim. kemudian nabi ditanya oleh mereka kayak apa tuhan kamu ya.....muhammad...kemudian nabi muhammad menjwab dengan surat al-ikhlas yang berbunyi kul huaallah hu ahad, allah hussomad..........dan seharusnya manusia yang ada dunia ini atapun yang ada didunia maya ini, harus ikhlas tuhanya itu adalah ALLAH SWA. mungkin ini aja jawaban ku dari pertanyaan egy sujana.

NB:AKU BUKAN SIAPA SIAPA TAPI AKU DALAH AKU..

0 komentar:

Post a Comment