Sunday 30 May 2010

TRIK MENGENDALIKAN DIRI (self control)


Dua hari ga masukin tulisan, akhirnya aku baru dapet nih…trik untuk mengendalikan diri. Maaf yah aku bukannya negative thinking, mungkin di antara temen2 pernah sibuk mikirin blognya akhirnya dengan secara tidak sadar emosi, jenuh, bosen, ga merasa nyaman seperti biasanya. Sory aku lansung aja ke triknya, menurut dosen psycologi dari universitas Miami, amerika serikat. mengeluarkan tulisannya Dr.MiChael.McCollough dengan judul self control
Pertama: mengendalikan diri dengan menggunakan prinsip kemoralan
Kedua: pengendalian diri dengan menggunakan kesadaran
Ketiga: dengan perenungan, dan kita harus menanyaka diri kita sendiri, seperti: apa untungnya saya marah ?, mengapa saya marah ya ?, apakah alasan saya marah ini benar ?
Keempat: pengendalian diri dengan menggunakan kesabaran. Emosi naik, turun, timbul, tenggelam, dating dan pergi seperti halnya pikiran.
Kelima: menyibukkan diri dengan pikiran atua aktivitas yang positif. Pikiran hanya bias memikirkan satu hal dalam suatu saat. Ibarat layer bioskop, film yang ditampilkan hanya bisa satu film dalam suatu saat. Ongos ,30-05-10

2 komentar:

Rizki Alisaptamarza said...

wah informasi yang menarik sobat, sangat memotivasi. alisaptamarza

Indahnya Kebersamaan said...

Makasih gan infonya, maklum akhir-akhir ini ane rada es mosi

Post a Comment