Monday 12 March 2012

MAAF TUHANKU ALLAH

bismillah....

tulisan-tulisan membuat otak ini banyak pikiran, dan akhirnya otak ini bekerja sesuai pekerjaannaya " mikir" apakah tuhan suka sama orang yang berfikir?. memang udah ada sih dalam ayat ayat suci yang di firmankan oleh tuhan. bahwa alam semesta dan isinya diciptakan oleh tuhan dan diketahui oleh orang-orang yang berakal, tuhan pun menambahkan dalam ayat-ayat lain... aku ciptakan manusia dengan rupa-rupa yang berbeda, bangsa-bangsa yang beda bahasa, jadi yang tau ini semua hanya orang berakal. dan pasti mengingat tuhannya apa bila berfikir seperti yang aku tulis ini.


dunia emang dunia aherat emang aherat. syarkowi dhofir pernah nulis di catatan FB, orang yang baik itu bukan orang yang selalu solat di pojok-pojok masjid, dan berdiam didalamnya dengan kehusukan yang mendalam. tapi itu bukanlah orang yang baik. namun kata syarkowi yang baik itu adlah orang yang menyesuaikan dirinya dalam kehidupan ini.

kadang aku sering menilai orang dari penampilan dan pembicaraannya. namun itu sangatlah berwarna yang aku lihat. kadang ada juga yang ngomong, ilmu komunikasi, sains, teknologi, agama, pendidikan, sejarah, namun apa daya yang ngomong hanya begitu saja, alias tidak jelas. memang dalam otak ini di diri ini, berpikir seperti ini "" kadang kita kan kalo ngomong harus tau dulu mana eksistensi dari agama, komunikasi, sejarah dan harus jelas dari sumber mana yang ia dapatkan.

oh..emang dasar ilmu harus begini. aku sendiri sadar kalo mansih sangat muda untuk menulis seperti ini. apakah ini hanya dasar dari ilmu. memang tuhan sih pernah bilang dalam ayat suci , kalo manusia itu tidak apa apanya dari ilmu, tapi tuhan hanya mengasihi sedikit banget kepada manusia. namun apakah yang sedikit itu ko terasa besar dalam diri ini apakah ini yang dinamakan kebesaran tuhankah atau kesombongan?

1 komentar:

christin said...

memang kalo melaihat buka jangan hanya dari covernya bro...

label harga, ketebalan, pengarang, dan penerbit itu juga harus di perhatikan..hehe

sukses slalu bro...

Post a Comment