Sunday 1 April 2012

Do’a Tukang Becak


BBM naik sama dengan rakyat pada miskin, DPR minta naik gaji. Begitulah lagu yang dilantunkan oleh band slank. Mungkin ada kaitannya dengan demo DPR , tapi yang jadi pertanyaan kenapa demonstran perang sama polisi?. Tapi bagaimana dengan do’a nya tukang becak?. ,,,Oh tuhanku aku  bersyukur atas kenaikan BBM ini jika tidak pasti sedikit yang naik becak. Oh tuhanku yang maha pengasih, kenapa dengan kenaikan BBM ini engkau kasih sedikit cobaan kepada mansia yang sedikit bersyukur. Tuhanku engkau maha penyanyang, sanyangilah aku sebagai tukang becak yang jauh dari korupsi. Oh tuhanku kenapa engkau, mengasihi cobaan ini kepada penduduk Indonesia, apakah karena orang Indonesia kurang bersyukur atas nikmat yang engkau berikan,,, Akhirnya tukang becak pun bangun dalam tidurnya, gara-gara dibangunkan oleh penumpang yang minta diantar ke pasar.
Seperti yang kita lihat dalam informasi kenaikan BBM, banyak yang jadi korban antara mahasiswa dan polisi. pernah kita lihat/baca yang paling banyak di tv, internet dan Koran yaitu polisi dan mahasiswa dan aktivis yang jadi sasaran media. jadi Untuk menghindari kenyamanan hidup dalam lingkungan hidup. Pemerintah harus membuat jalur resmi untuk becak, dengan begitu status budaya Indonesia tambah meningkat dan eksis.
Dalam hidup hemat dan bermasyarakat, hanya becak yang cocok untuk masyarakat yang ingin hidup aman dan nyaman. Tapi bukannya saya tidak mau melawan hidup kekinian (modern) , jika diteliti lebih jelas hidup ini berputar seperti putaran roda. Jika becak tidak berjaya pada tahun sebelumnya maka dengan tahun ini mungkin sudah waktunya untuk berjaya. Contohnya touris (orang asing) yang masuk ke indonesia pasti lebih memilih becak untuk berkeliling di kota wisata. The Becak Way  buku yang ditulis oleh tukang becak yakni Blasius Haryadi asal yogjakarta, ini sebuah tanda, becak akan berjaya dalam hidup kekinian (modern).
Apakah do’a saya diterima oleh tuhan ?

0 komentar:

Post a Comment